Seluruh Pegawai Rutan Kelas I Bandarlampung Laksanakan Apel Evaluasi Natal dan Siaga Tahun Baru

Iklan

Seluruh Pegawai Rutan Kelas I Bandarlampung Laksanakan Apel Evaluasi Natal dan Siaga Tahun Baru

Redaksi
Selasa, Desember 28, 2021 | 16:48 WIB 0 Views Last Updated 2021-12-28T09:49:05Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — 

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Bandarlampung berserta seluruh pegawai melaksanakan apel evaluasi Natal dan Siaga Tahun Baru secara serentak yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Rutan Bandarlampung, pada 28 Desember 2021 Pukul. 08.00 wib. 

Apel siaga dimulai dengan laporan pemimpin apel kepada pembina apel dan di lanjutkan dengan pembacaan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan serta menyayikan lagu Mars Pemasyarakatan yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Kepala Rutan Kelas I Bandarlampung, Iwan Setiawan mengatakan seluruh jajaran Rutan Kelas I Bandarlampung harus senantiasa siap dan siaga dalam mengantisipasi potensi gangguan Kamtib serta melakukan serangkaian upaya deteksi dini menjelang tahun baru 2022. 

"Saya berharap seluruh petugas agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ikhlas, memiliki dedikasi tinggi, semangat juang, dan tetap waspada terhadap setiap ancaman gangguan kamtib, maksimalkan komunikasi dan koordinasi yang baik serta pelayanan prima," tutur Karutan.

Pada kesempatan yang baik ini pula, Iwan Setiawan juga berpesan agar seluruh pegawai selalu siaga serta dalam melaksanakan kegiatan selalu memperhatikan protokol kesehatan agar dapat memutus penyebaran dan penularan Covid-19. "Untuk personil, kita standby di kantor agar dapat mengontrol secara bersamaan dengan mengerahkan semua personil di rutan," katanya 

"Hari ini kami melakukan apel serentak di seluruh Rutan maupun Lapas yang berada di Lampung untuk kesiapan pengamanan pada Tahun baru," kata Iwan saat diwawancara media. Untuk itu, kata Karutan, pihaknya juga menyiapkan seluruh personil, untuk pengamanan pada malam Tahun baru, sebagai antisipasi dini. 

Terpisah, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Yusuf Priyo Widodo menjelaskan, kegiatan ini sesuai perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kantor Wilayah Lampung, Farid Junaidi dan Karutan Bandarlampung bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kesiagaan personil.

"Apel ini sesuai arahan dari kadivpas Untuk evaluasi Natal dan Siaga tahun baru 2022 dengan megecek personil kesiagaannya dan mendapat perintah untuk tidak dapat cuti seluruh petugas sebelum H-7 dan H+7 Tahun baru," kata Yusuf.

Ia menambahkan, sesudah apel pagi di Rutan kelas I Bandarlampung, pihaknya juga mengumpulkan  petugas untuk melakukan rapat internal.  "Kita juga melaksanakan rapat internal sebagai penguatan pengamanan dan tugas rutan Bandarlampung dan kita akan siapakan pakaian dinas pagi, siang dan malam sebagai bentuk kesiapan kita," tuturnya. (Tik)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Seluruh Pegawai Rutan Kelas I Bandarlampung Laksanakan Apel Evaluasi Natal dan Siaga Tahun Baru

Trending Now

Iklan

iklan