Bupati waykanan Hadiri satu tahun Sunmory di kecamatan Baradatu

Iklan

Bupati waykanan Hadiri satu tahun Sunmory di kecamatan Baradatu

Redaksi
Selasa, Januari 11, 2022 | 08:26 WIB 0 Views Last Updated 2022-01-11T22:24:27Z

Bertempat di Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu, Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Acara Satu Tahun Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) SUNMORY Taman Wisata Kuliner Taman Asri, Senin (10/01/2022) yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten, Nikman, S.H, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua II TP PKK Kabupaten, Ny. Vorian Melita Saipul, Kepala/unsur Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Koperasi dan UKM, Camat Baradatu, Lurah dan Aparatur Kelurahan Taman Asri serta Tim Penggerak Kecamatan Baaradatu.

 

Menyampaikan sambutannya, Bupati Adipati mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Way Kanan memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, yang tertuang dalam visi Kabupaten Way Kanan yaitu Terwujudnya masyarakat Way Kanan Unggul dan Sejahtera. Dengan adanya Pasar Kuliner ini juga menurut Bupati penerima Penghargaan Tanda Jasa Kehormatan Bakti Koperasi dari Menteri Koperasi dan UKM RI bahwa telah memacu aktivitas ekonomi masyarakat kawasan Kelurahan Taman Asri, sehingga pada gilirannya mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Baradatu dan sekitarnya. Dan dengan adanya kawasan Pasar Kuliner juga telah menjadi ikon baru objek Wisata Kuliner di Kabupaten Way Kanan.

"Saya perintahkan kepada Dinas terkait untuk fokus kepada hal-hal kecil teapi berdampak luas terhadap kesejahteraan masyarakat, dan Saya juga berharap kepada Dinas-Dinas terkait agar berkolaborasi untuk melahirkan ide-ide baru dan terus mendorong terciptanya tempat-tempat lain yang berpotensi menjadi objek Wisata baru dengan memadukan antara kuliner, budaya dan pariwisata, karena jika kita fokus dan konsisten, maka ini berpotensi dapat meninngkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Way Kanan yang pada akhirnya semua akan meningkatkan taraf hidup masyarakat kita", ujar Bupati Adipati.

Lebih lanjut, Bupati Adipati juga menghimbau kepada para Pedagang dan masyarakat Taman Asri agar kiranya tetap menjaga keamanan dan ketertiban di kawasasn Pasar Kuliner, serta selalu menjaga kebersihan baik di lingkungan Pasar Kuliner maupun membersihkan makanan yang disajikan kepada pembeli, sehingga nanti makanan yang diperdagangkan aman dari Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) serta layak untuk dikonsumsi.

"Semoga Pokdarwis Sunmory Kelurahan Taman Asri tetap konsisten untuk ikut berkontribusi demi terwujudnya kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini", imbuh Bupati Adipati yang pada acara tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng, senam bersama serta pembagian hadiah lomba karaoke Kampung.(rls) 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati waykanan Hadiri satu tahun Sunmory di kecamatan Baradatu

Trending Now

Iklan

iklan