Di Wonosobo KKP Ditjen Perikanan Akan Bangun Kawasan Budi Daya udang

Iklan

Di Wonosobo KKP Ditjen Perikanan Akan Bangun Kawasan Budi Daya udang

Redaksi
Kamis, Januari 13, 2022 | 20:45 WIB 0 Views Last Updated 2022-01-14T14:21:29Z

Tanggamus Suaralampung.com, Wonosobo -- Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perikanan Budidaya akan membangun kawasan budidaya udang berkelanjutan dengan sistem klasterisasi, di Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus.

Hal itu terungkap, saat kunjungan kerja Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung Liza Derni, di lokasi tambak yang ada di Kecamatan Wonosobo, Kamis (13/1/2021). 

Turut mendampingi dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tanggamus Edison, mewakili Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Anggota DPRD Tanggamus Buyung Zainuddin, serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait. 

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung Liza Derni, dalam kesempatan itu mengatakan bahwa pihaknya tengah berkomitmen untuk mendorong sejumlah daerah untuk melakukan pengembangan kawasan budidaya udang berkelanjutan, baik dari aspek lingkungan, ekonomi, dan sosial. 

"Dengan sistem klaster akan merubah pengelolaan usaha budidaya tambak dari parsial menjadi klasterisasi. Dengan memanfaatkan potensi lahan tambak yang dimiliki Kabupaten Tanggamus seluas ± 100 hektar. Melalui usaha budidaya udang berkelanjutan dan berkualitas guna, Ditjen Perikanan Budidaya KKP berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang lebih utama kompak, aman dan kondusif," terangnya. 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kemas Amin Yusfi, Kepala Dinas Kominfo Edi Narimo, Sekretaris Bapelitbang Bastanta Sebayang, Camat Wonosobo Edy Fachrurozi, Kepala Pekon Karanganyar, serta jajaran Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Lampung. (Kominfo/den)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Wonosobo KKP Ditjen Perikanan Akan Bangun Kawasan Budi Daya udang

Trending Now

Iklan

iklan