Dinkes Lampung Bantah Adanya Kabar Warga Terpapar Omicron di Bandarlampung

Iklan

Dinkes Lampung Bantah Adanya Kabar Warga Terpapar Omicron di Bandarlampung

Redaksi
Kamis, Januari 13, 2022 | 23:24 WIB 0 Views Last Updated 2022-01-14T14:22:42Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — Setelah marak beredar sebuah pesan berantai di Whatsapp, terkait adanya warga Bandarlampung yang terpapar virus Covid-19 varian Omicron ramai diperbincangkan. Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengatakan secara tegas bahwa hingga hari ini belum ada kasus covid-19 varian omicron terdeteksi di Lampung. 

"Perlu kami sampaikan, pada hari ini memang ada satu kasus positif yang kasus covd-19, tapi kami kita belum untuk mengirimkan untuk pemeriksaan Whole Genome Sequencing (WGS) nya dan ini tentu saja tunggu hasil dari kementerian kesehatan. Jadi kasus ini hanya kasus covid-19 biasa karena belum ada hasil dari pemeriksaan wgs," jelas Reihana. 

Reihana mengatakan bahwa ia juga telah mendengar ihwal pesan berantai tersebut. "Iya marak beredar hari ini, tentang ada kasus omicron di Provinsi Lampung. Jadi insyaallah hingga hari ini belum ada terdeteksi virus covid-19 Omicron di Provinsi Lampung," tuturnya. Ia pun menambahkan bahwa pihaknya, sudah melakukan trecing kepada 100 orang dan hasilnya dari 100 orang itu negatif untuk covid-19. 

Diketahui sebelumnya, Pesan berantai whatsapp yang menyebutkan PNS di Bandarlampung positif covid-19 omicron tidak hanya menggegerkan tapi memicu kepanikan. Dinas Kesehatan Lampung sontak buka suara. Pesan itu mengatakan bahwa ada satu orang warga Bandarlampung yang di-nyatakan positif covid-19 varian omicron. Kabar ini menyebar dengan cepat. (Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinkes Lampung Bantah Adanya Kabar Warga Terpapar Omicron di Bandarlampung

Trending Now

Iklan

iklan