Sempat 2 Minggu Dirawat Korban Kebakaran 70% Wafat di RS Urip Sumoharjo

Iklan

Sempat 2 Minggu Dirawat Korban Kebakaran 70% Wafat di RS Urip Sumoharjo

Redaksi
Senin, Januari 31, 2022 | 10:06 WIB 0 Views Last Updated 2022-01-31T12:20:48Z

Tanggamus Suaralampung.com, Dua minggu dirawat intensif di Rumah Sakit Urip Sumoharjo (RSUS) Bandar Lampung, Nazaruddin alias Nasrudin korban kebakaran di Tangerang Banten meninggal dunia.

Kabar tersebut disampaikan pihak keluarga dan relawan yang selama ini membantu mengurusnya dalam perawatan warga Pekon Datarlebuay Kecamatan Air Naningan Kabupaten Tanggamus tersebut.

"Pak Nasrudin, korban luka bakar, meningggal pagi ini 07.30 WIB di RS Urip Sumoharjo," kata salah seorang keluarganya. (Minggu 30/1/22).

Hal sama juga disampaikan Aryon Efendi relawan Donor Darah Sukarela (DDS).

"Innalilahiwainalilahirojiun…telah berpulang ke Rahmatullah bpk nazaruddin pasien luka bakar dari air naningan tanggamus di RS Urip Sumoharjo," tulisnya.

Pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, relawan dan organisasi yang telah membantu dalam seluruh proses hingga perawatan Nasrudin di rumah sakit.

Sebelumnya diberitakan Sebelumnya diberitakan, Nasrudin (55) seorang warga dari keluarga prasejahtera beralamat di Pekon Datarlebuay, tiada berdaya dengan kondisi tubuh 70% terkena luka bakar, disebabkan kontrakan yang ia huni di wilayah Tangerang Provinsi Banten dilalap si jago merah pada Selasa, 11 Januari 2022 lalu.

Nasrudin di Tangerang dalam rangka bekerja sebagai buruh tukang, adapun pekerjaan selama ini serabutan, untuk menopang kehidupan keluarganya. Dengan kondisi yang saat ini tiada daya dan upaya yang bisa ia lakukan, bahkan tinggal menumpang di kediaman besannya di pekon Datarlebuay, hanya terbaring dalam perawatan alternatif serta perawat desa yang diminta pihak keluarga untuk merawat dengan pengobatan ala kadarnya.

Informasi kondisi Nasrudin, diketahui setelah foto-fotonya beredar luas di grup WhatsApp dan media sosial hingga media online sebab ia adalah keluarga Prasejahtera dalam kondisi menggenaskan karena luka bakar tersebut dan sangat membutuhkan uluran tangan.

Sejumlah relawan dan organisasi terjun mengalang donasi  hingga membawa Nasrudin ke RS Urip Sumoharjo guna perawatannya. (Saripudin/tim Ajoi rls)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sempat 2 Minggu Dirawat Korban Kebakaran 70% Wafat di RS Urip Sumoharjo

Trending Now

Iklan

iklan