Kapolres Tanggamus Pimpin Pemakaman Kedinasan AKP Ahmad Rizali

Iklan

Kapolres Tanggamus Pimpin Pemakaman Kedinasan AKP Ahmad Rizali

Redaksi
Jumat, Februari 04, 2022 | 20:25 WIB 0 Views Last Updated 2022-02-05T14:39:57Z

Tanggamus Suaralampung.com, Talangpadang - Polres Tanggamus kehilangan sosok perwira pertama bernama AKP Ahmad Rizali, ia meninggal dunia di RS Panti Secanti Gisting, Jumat (4/2/22) dinihari. 

Sebagai penghormtan terakhir, almarhum AKP Ahmad Rizali dimakamkan secara kedinasan di TPU Podomoro Talang Padang, Jumat (4/2/22) pukul 13.30 WIB. 

Pemakaman kedinasan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi, S.I.K dengan komandan upacara Iptu Sukarjo. 

Rangkaian kegiatan sebelum pemakaman, almarhum terlebih dahulu di sholatkan di Masjid Pekon Sinar Semendo, tempat almarhum berdomisili semasa hidupnya. 

Usai disholatkan, masih melalui upacara di halaman masjid, pihak keluarga almarhum selanjutnya menyerahkan jenazah almarhum kepada Polres Tanggamus untuk dimakamkan secara dinas Polri. 

Dalam prosesi upacara penerimaan jenazah dan pemberangkatan dipimpin Kabag Ops Kompol Bunyamin, S.H., M.H dan komandan upacara Iptu Sukarjo. 

Usai diterima, 6 personel Polri mengangkat keranda diiringi penghormatan kepada almarhum menuju ke mobil ambulance yang akan membawa jenazah ke pemakaman. 

Tampak disana, suasana hening hanya terdengar langkah personel petugas pembawa keranda, hingga akhirnya puluhan masyarakat mengiringi kepergian almarhum hingga pemakaman. 

Pemandangan sedih sangat terlihat ketika Kapolres AKBP Satya Widhy Widharyadi memberikan sambutan terakhir dalam upacara itu. 

Walaupun kakinya tegap, beberapa kali ia terdengar terbata-bata, bahkan suaranya terhenti, bahkan sekilas tampak ia nyaris mengusap matanya. 

Sejenak kemudian, Kapolres mulai sigap dan mengatakan bahwa semua yang hadir untuk melaksanakan upacara pemakamanan terhadap almarhum AKP Ahmad Rizali. 

"Upacara ini dalam pemakaman almarhum AKP Ahmad Rizali, ujian ini sangat mengejutkan dan menyedihkan perasaan kita semua," ucapnya. 

Sambungnya, "Tuhan Yang Maha Kuasa telah menghendaki dan sebagai umat yang beragama, kita sudah selayaknya ikhlas setiap putusan dan kehendak-Nya,". 

Kesempatan itu juga ia sebagai pimpinan Polres Tanggamus mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya. 

"Kita semua kehilangan seorang Bhayangkara yang selalu memegang teguh setiap prinsip perjuangan dan loyalitas, yang selalu razin dan tekun menuaikan tugas yang dipercayakan kepadanya," ucapnya. 

Ia menambahkan bahwa almarhum Ahmad Rizali semasa hidupnya adalah personel yang selalu mendermabaktikan hidupnya dalam kepolisian bangsa dan negara. 

"Dengan mengorbankan apa yang ada padanya dan ini patut menjadi suri tauladan kepada kita semua," tegasnya. 

Dipenghujung amanatnya, mengajak semua yang hadir memanjkan doa kepada Allah SWT dan ia juga berpesan kepada keluarga almarhum AKP Ahmad Rizali untuk selalu tabah menghadapi cobaan Allah SWT. 

Untuk diketahui AKP Ahmad Rizali, jabatan Kepala Sub Bagian Pengendalian Operasi, Bagian Operasinal (Kasubbag Dal Ops Bag Ops) meninggal dunia pada pukul : 00.01 WIB di RS. Secanty Gisting karena sakit. 

Almarhum AKP Ahmad Rizali meninggalkan seorang istri dan tiga anak. Almarhum dikenal baik oleh teman sejawat maupun kolega-koleganya. (Saripudin/Apriadi/Azh*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Tanggamus Pimpin Pemakaman Kedinasan AKP Ahmad Rizali

Trending Now

Iklan

iklan