Bupati Tanggamus Ikuti Penilaian Tahap II PPD 2022, Indikatornya Sebagai berikut

Iklan

Bupati Tanggamus Ikuti Penilaian Tahap II PPD 2022, Indikatornya Sebagai berikut

Redaksi
Kamis, Maret 17, 2022 | 21:13 WIB 0 Views Last Updated 2022-03-18T06:41:30Z

Tanggamus Suaralampung.com, Kotaagung Timur - Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani Mengikuti Penilaian Tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) 2022. di Ruang Rapat Bupati Melalui Zoom Meeting. Rabu (17/3/2022).

Turut Hadir, Sekdakab Hamid Heriansyah Lubis, Kepala Badan Bapeda Hendra Wijaya Mega, Kepala dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Kepala Dinas Disdukcapil Maradona, Kadis Pertanian dan Holtikultura Catur Agus Dewanto.

Sementara dari Tim Penilai Independen : Ir. Syahrial Loetan,  Prof. Dr. Hermanto Siregar, Avanti Fontana Fh.D.Tim  Utama/Moderator : Agustin Arry , Ss. Ma, Dr. Ir. Suprayoga . MSP,  Melalui  Zoom Meeting :

Bupati Dewi Handayani Dalam Sambutan nya, Kami Kabupaten Tanggamus mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas kepercayaan dari seluruh jajaran Bappenas dan tim penilai sehingga Kabupaten Tanggamus saat ini sampai pada penilaian tahap II PPD Tahun 2022 tingkat nasional dan semoga Kabupaten Tanggamus dapat lolos ke penilaian tahap III yaitu verifikasi lapangan.

Selanjutnya, dapat saya sampaikan bahwa selama tahun 2021, capaian pembangunan di Kabupaten Tanggamus menuju kearah perbaikan, terdapat beberapa indikator yang lebih baik dari capaian Provinsi Lampung dan Nasional seperti Tingkat Pengangguran Terbuka sebesar 2,93 persen, akan tetapi masih terdapat beberapa indikator lain yang perlu terus dibenahi meskipun telah menunjukan peningkatan dari tahun sebelumnya seperti Indeks Pembangunan Manusia yang baru mencapai 66,65. 

Oleh karena itu kami terus melaksanakan sinergi berbagai program kolaboratif di bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian seperti Program Semua Bisa Sekolah atau SBS untuk peningkatan IPM.

Terkait dengan pelaksanaan Inovasi Pembangunan Daerah, saat ini Kabupaten Tanggamus telah melaksanakan lebih dari 350 inovasi sehingga tahun 2020 dan 2021 secara konsisten Kabupaten Tanggamus masuk kedalam Top 10 Innovative Government Award (IGA) dan pada penilaian PPD Tahun 2022 ini kami mengedepankan Inovasi "Bumil Ceria" yang mulai dilaksanakan pada tahun 2020.

Kebaruan atau novelty dari Inovasi "Bumil Ceria" ini adalah layanan yang diberikan bukan hanya sebatas pelayanan ibu hamil sampai melahirkan dengan selamat, akan tetapi diintegrasikan juga dengan upaya pencegahan stunting sejak ibu mengandung yang tumbuh kembangnya dipantau secara berkala, sehingga dengan pelaksanaan inovasi ini dapat mengoptimalkan penurunan Angka Kematian Ibu (AKI), Angka Kematian Bayi (AKB) dan Prevalensi Stunting, disamping itu Inovasi "Bumil Ceria" juga dikolaborasikan dengan 13 inovasi lain yang terkait sehingga terlaksana dengan optimal.(Saripudin/Apriadi/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bupati Tanggamus Ikuti Penilaian Tahap II PPD 2022, Indikatornya Sebagai berikut

Trending Now

Iklan

iklan