Pemda Way Kanan & Alfamart Memberikan Pelatihan Manajemen Ritel Bagi UMKM

Iklan

Pemda Way Kanan & Alfamart Memberikan Pelatihan Manajemen Ritel Bagi UMKM

Redaksi
Jumat, Maret 25, 2022 | 08:00 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-07T01:01:55Z

SUARALAMPUNG.COM, Way Kanan - Manager PT. Alfamart Arief Priyadi memberikan Pelatihan manajemen ritel bagi usaha mikro kecil dan menengah yang dilaksanakan di Aula Dinas Koperasi dan UMKM, pada kamis (24/03/2022) yang juga dihadiri Staf Ahli Bupati Way kanan Ir. Kussarwono, MT, Kabid Koperasi dan UMKM serta para pelaku usaha di Kabupaten Way Kanan.


Mengingat produk hasil olahan pelaku usaha dan UMKM di kabupaten Way Kanan cukup baik kualitasnya oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Way Kanan menggandeng salah satu minimarket ternama yaitu PT. Alfamart yang managernya langsung memberikan pelatihan tata cara bagaimana mengenalkan hasil produk olahan ke pasaran dan memberitahukan apa syarat-syarat layak produk olahan bisa masuk diterima untuk menjualkan hasil produk olahan UMKM di minimarket. 


Arief menambahkan untuk masa kadaluarsa suatu produk tidak bisa ditentukan seberapa lama produk bertahan tergantung jenis produk olahannya ada yang berjenis kering dan ada juga hasil produk olahan yang basah namun sarat wajib masa kadaluarsa minimal 3 bulan maksimal 6 bulan.


Terpisah Staf Ahli Bupati Asisten II Kussarwono mengatakan pelaku usaha harus mampu bersaing serta untuk tidak ketergantungan pada perusahaan. (Tyb)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemda Way Kanan & Alfamart Memberikan Pelatihan Manajemen Ritel Bagi UMKM

Trending Now

Iklan

iklan