Berkah Ramadhan, pemerintah Pekon Sinar Semendo Bagikan BLT DD ke 81 KPM.

Iklan

Berkah Ramadhan, pemerintah Pekon Sinar Semendo Bagikan BLT DD ke 81 KPM.

Redaksi
Minggu, April 17, 2022 | 21:56 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-18T03:22:08Z

Tanggamus Suaralampung.com – Talangpadang. Pemerintah Pekon Sinar Semendo kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, membagikan BLT-DD tahap pertama kepada 81 keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp 900 ribu untuk selama 3 bulan sekaligus, Bertempat di balai Pekon Sinar Semendo pada Kamis ,(14/04/2022).

Pembagian tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh kepala Pekon Yulistina Heriyanti S.Pd. juga Camat Talang Padang Agustam Hamied yang di dampingi oleh Babinsa Serka Nazwardi , Babinkamtibmas Bripka Andri Saputra, pendamping Desa Sunardi, serta jajaran Aparatur Pekon Sinar Semendo Kecamatan Talang Padang.

Penyaluran BLT-DD tersebut merupakan realisasi peraturan Presiden nomor 104 tahun 2021 Serta peraturan Menteri Desa Nomor 7 tahun 2021 yang mengatur tentang alokasi Dana Desa tahun 2022 dengan ketentuan 40% untuk BLT-DD.

Pada kesempatan itu Camat Talang Padang Agustam Hamied mengatakan bahwa untuk pembagian BLT DD diberikan selama 3 bulan sekaligus dan selanjut nya apabila ditahap berikut nya sudah bisa di cairkan maka bantuan selanjutnya dapat di berikan kembali.

" Hari ini Alhamdulillah BLT-DD pekon Sinar Semendo dapat di berikan selama tiga bulan sekaligus walau pun di berikan nya bulan April  selanjutnya nanti  apabila sudah bisa terealisasi maka  jangan tanya kapan yang selanjutnya, karena pasti akan kembali di berikan setelah mencairkan tahap yang kedua " ujar Agustam Hamied


Pada kesempatan itu pula Yulistina Heriyanti selaku Kepala Pekon Sinar Semendo  berharap agar masyarakat yang telah menerima BLT tahap pertama selama 3 bulan tersebut, dapat dimanfaatkan dengan baik sesuai denga kebutuhan keluarga terlebih pada saat bulan suci Ramadhan.

" kepada masyarakat Pekon yang menerima BLT Saya berharap agar Bantuan yang di terima bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga, jangan sampai disalahgunakan untuk membeli barang yang tidak bermanfaat apalagi untuk membeli rokok atau pakaian lebaran karena masih lama, anggaplah ini berkah Ramadhan sehingga benar benar dapat digunakan sebaik baiknya "Ujar Yulistina.

Yulistina Heriyanti juga menambahkan, untuk masyarakat Pekon Sinar Semendo agar selalu dapat membantu pemerintah Pekon dalam menjaga kebersihan lingkungan di tempatnya masing masing serta mengimbau kepada masyarakat khususnya yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua setelah berjalan selama enam bulan agar dapat melaksanakan vaksinasi  dosis yang ketiga yaitu bosster.

" Saya sangat berharap kepada masyarakat Pekon Sinar Semendo agar dapat membersihkan lingkungan nya dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk yang telah mendapatkan vaksinasi agar mau melengkapi dengan dosis yang ketiga setelah masa enam bulan setelah vaksinasi dosis pertama dan kedua " Harap Beliau.

Ditempat yang Sama, salah seorang warga Pekon Sinar Semendo yang menerima Manfaat, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pemerintah Pusat maupun pemerintah daerah, khususnya pemerintah Pekon Sinar Semendo yang sudah merealisasikan bantuan BLT-DD untuk masyarakat Pekon Talang Sepuh.

Ia juga mengatakan, bahwa dimasa pandemi yang bertepatan dengan bulan Suci Ramadhan tersebut, dengan adanya BLT-DD sedikit membantu untuk meringankan bebannya masyarakat yang terdampak.

"Saya Masyarakat Pekon Sinar Semendo, dengan adanya BLT-DD ini, mengucapkan terimakasih, semoga bantuan yang diberikan ini menjadi suatu keberkahan bagi kami selaku penerima bantuan"Ujarnya.

Dalam pelaksanaan pembagian BLT tersebut berlangsung secara tertib, kondusif, dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 , meskipun penyebaran Covid-19 sudah mulai berkurang.(Saripudin/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berkah Ramadhan, pemerintah Pekon Sinar Semendo Bagikan BLT DD ke 81 KPM.

Trending Now

Iklan

iklan