Rangkaian HBP 58, Serahkan Gerobak Pemasyarakatan Peduli UMKM dan Peresmian Ruang Pelayanan Publik Lapas Kalianda

Iklan

Rangkaian HBP 58, Serahkan Gerobak Pemasyarakatan Peduli UMKM dan Peresmian Ruang Pelayanan Publik Lapas Kalianda

Redaksi
Jumat, April 22, 2022 | 01:00 WIB 0 Views Last Updated 2022-04-22T13:37:54Z

Suaralampung.com, Kalianda — Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58 di tahun 2022, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kalianda menyelenggarakan kegiatan Peduli UMKM dengan menyerahkan satu Unit Gerobak Pemasyarakatan, yang dilanjutkan dengan peresmian Ruang Pelayanan Publik Lapas Kalianda.

Kegiatan yang dilaksanakan dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Lampung, Bupati Lampung Selatan yang diwakili oleh Sekda Lampung selatan, Dandim 0421/LS, Kapolres Lampung Selatan, Kajari Lampung Selatan dan Ka BNNK Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Lampung Edi Kurniadi menuturkan bahwa Peresmian tersebut merupakan Transformasi dari Lembaga Pemasyarakatan, dimana dimasa sekarang ini pelayanan publik telah berkembang.

"Ruang Pelayanan Kunjungan yang akan diresmikan merupakan upaya langkah maju Lapas Kalianda dalam menjawab tantangan zaman, diharapkan dengan adanya ruang pelayanan publik tersebut dapat bermanfaat baik bagi masyarakat dan dapat memaksimalkan dalam hal pelayanan publik". Ucap Kakanwil dalam sambutannya, Kamis (21/4).

Pemberian Gerobak Pemasyarakatan Peduli UMKM ini dalam sambutan Kalapas Kalianda  merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Lapas Kalianda terhadap pelaku usaha mikro masyarakat di sekitar Lampung Selatan.

"Alhamdulillah penyerahan gerobak UMKM dari Lapas Kalianda merupakan bentuk ikhtiar dan rasa syukur kami karena pada tahun ini dapat meraih predikat WBK dan selanjutnya Insha allah kami Optimis akan meraih predikat WBBM, kemudian hal ini juga sebagai kepedulian Lapas Kalianda kepada pelaku UMKM demi memajukan perekonomian Masyarakat." Ucap Kalapas, Dr. Tetra dalam sambutannya.

Acara Peresmian Ruang Pelayanan Publik  diresmikan langsung Oleh Kakanwil Kemenkumham Lampung, didampingi Kalapas kalianda dan disaksikan oleh Bupati Lampung Selatan diwakili Sekda Lampung Selatan, Dandim 0421, Kapolres Lampung Selatan, Kajari Lampung Selatan dan Ka BNNK Lampung Selatan. (*)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rangkaian HBP 58, Serahkan Gerobak Pemasyarakatan Peduli UMKM dan Peresmian Ruang Pelayanan Publik Lapas Kalianda

Trending Now

Iklan

iklan