Cegah Bahaya Penyakit PMK Mulut Dan Kuku Mewabah, Bupati Lampung Tengah Adakan Apel SIAGA

Iklan

Cegah Bahaya Penyakit PMK Mulut Dan Kuku Mewabah, Bupati Lampung Tengah Adakan Apel SIAGA

Redaksi
Selasa, Mei 17, 2022 | 15:42 WIB 0 Views Last Updated 2022-05-17T14:34:16Z

SuaraLampung.com Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melaksanakan Apel Siaga Pencegahan  Penyakit Mulut dan Kuku Pada Hewan di Halaman Rumah Dinas Bupati pada Selasa 17 Mei 2022.

 Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekertaris Daerah, Kepala Perangkat Daerah terkait, drh.Nanang dan para Petugas juga Kelompok ternak se Lampung Tengah. 

Apel tersebut guna melakukan pencegahan juga melakukan sosialisasi kepada kelompok ternak mengenai Bahaya PMK pada hewan, mengingat Lampung Tengah merupakan Lumbung Ternak di Provinsi Lampung. drh. Nanang mengatakan Kelompok ternak di Lampung Ternak telah sepakat tidak akan mengambil / membeli hewan dari Luar Lampung Tengah, dan Nanang menghimbau agar para peternak harus peka juga mencari informasi tentang situasi terupdate untuk masalah PMK ini. 

Sementara itu Pembina Apel Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad akan segera menyiapkan segela sesuatunya yang dibutuhkan termasuk membentuk satuan tugas penangangan PMK. Bupati juga meminta kepada Dinas terkait untuk mensosialisasikan Kepala Kelompok ternak tentang penanggulangan dan langkah awal yang harus di lakukan agar penyakit Mulut dan Kuku tidak masuk di wilayah Lampung Tengah(ADV)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Bahaya Penyakit PMK Mulut Dan Kuku Mewabah, Bupati Lampung Tengah Adakan Apel SIAGA

Trending Now

Iklan

iklan