LMP Laporkan Dugaan Manipulasi Data Dalam Ganti Rugi Tanam Tumbuh Bendung Gerak Marga Tiga

Iklan

LMP Laporkan Dugaan Manipulasi Data Dalam Ganti Rugi Tanam Tumbuh Bendung Gerak Marga Tiga

Redaksi
Rabu, Mei 18, 2022 | 21:04 WIB 0 Views Last Updated 2022-05-24T13:14:53Z

Lampung Timur - Ketua Tim Investigasi khusus Macab Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Lampung Timur di dampingi Kuasa Hukum lapor Kejaksaan Negri Lampung Timur lantaran Ada Indikasi manipulasi data dalam proses ganti rugi tanam tumbuh pada lahan yang terdampak bendung gerak Marga Tiga. 

Maknur, Ketua Tim investisigasi Macab  LMP Kabupaten  Lampung Timur kepada awak media, pada hari ini Rabu 09/05/2022 telah menyampaikan laporan atas dugaan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam pembayaran ganti rugi tanam tumbuh dalam proses ganti rugi lahan dan tanam tumbuh untuk pembangunan bendungan di wilayah kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lampung Timur.

,"Betul tadi kami telah melaporkan hasil investigasi tim pada pelaksanaan proses pembayaran ganti rugi lahan terdampak bendung gerak Marga Tiga, dari hasil kajian kami tidak kurang dari 2 Milyar yang terindikasi piktif, dengan modus titip tanaman pada lahan yang terdampak," ujar Makmur kepada para awak media.

Pada bagian lain Bu Eni warga Desa Melaris Kecamatan Marga Tiga kepada wartawan juga menyampaikan adanya modus titip tanaman kepada pemilik lahan calon penerima ganti rugi. 
,"Kami masyarakat juga mendengar infomasi, bahwa justru yang menitipkan tanaman mendapat ganti rugi lebih besar," ujar Ibu dari Melaris kepada waratawan Rabu petang 18/05/2022.

Pewarta: Raja/ Mandra 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LMP Laporkan Dugaan Manipulasi Data Dalam Ganti Rugi Tanam Tumbuh Bendung Gerak Marga Tiga

Trending Now

Iklan

iklan