Musyawarah Re- Organisasi Pembentukan Pengurus BUMDES Buru Pekon Banjarsari

Iklan

Musyawarah Re- Organisasi Pembentukan Pengurus BUMDES Buru Pekon Banjarsari

Redaksi
Kamis, Mei 26, 2022 | 15:33 WIB 0 Views Last Updated 2022-05-27T01:39:43Z

Tanggamus Suaralampung.com, Talangpadang - Banjarsari - Topan Andri kepala pekon Banjarsari beserta aparatur pekon dan BHP Pekon Banjarsari  mengadakan musyawarah Re- Organisasi  Pembentukan Badan Usaha milik Desa ( BUMDES) Pengurus yang lama ke Pengurus yang baru bertempat di Gedung Paud Jejama Pekon Banjarsari Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus Lampung,"Kamis ( 26/05/22 ).


Topan Andri menjelaskan kepada semua peserta musyawarah yang hadir terkait Bumdes pekon Banjarsari kenapa baru sekarang Re- Organisasi nya, baru sekarang dilaksanakan dan dibentuk baru lagi BUMDES ini dikarnakan saya jadi kepala pekon baru setahun lebih yang kedua saya mencari waktu yang tepat dan butuh waktu mempelajari dan menerima masukan terkait sumberdaya pekon yang dapat dijalankan bersama bumdes pekon agar dapat berjalan dengan baik,kita juga terbentur  covid-19 yang menghambat dan tidak membolehkan kita untuk mengadakan acara yang bersifat mengumpulkan orang banyak, dan juga minimnya keinginan masyarakat untuk berperan aktif dalam kegiatan bumdes. Lanjut Topan Andri mengatakan kepada semua peserta musyawarah yang  hadir. 

"Kenapa hari ini kita musyawarah Re-  Oraganisasi kepengurusan  bumdes ini dan  dibentuk baru lagi dikarnakan pengurus bumdes yang lama sudah mengundurkan diri semua, jadi kita hari ini melakukan Re- organisasi dari pengurus yang lama ke Pengurus yang baru, nantinya dan untuk masalah dana Bumdes akan ada pertanggung jawaban nya." Karna pengurus Bumdes yang lama akan menjelaskan, keseluruhan baik uang Bumdes beserta pelaporannya. Jadi pengurus bumdes yang lama akan menyerahkan semuanya kepengurus Bumdes yang baru yang terpilih nantinya, ujar Topan Andri, "Kamis (26/5/2022). 


Topan Andri menegaskan kepada pengurus Bumdes yang lama berapa nilai uang yang masuk, dari tahun awal dibentuk sampai Re- organisasi saat ini.

Andi mengatakan pertama mendapatkan dana sebesar rp.75.000.000,- tahun 2019 dan ditambah ditahun berikut setelah berjalan sebesar Rp.50.000.000,- total keseluruhan Rp. 125.000.000,- dan untuk SPJ nya lengkap, ujar Andi selaku pengurus bumdes yang lama melaporkan kepada Topan Andri kepala pekon Banjarsari serta didengar oleh semua peserta rapat Musyawarah Re- organisasi kepengurusan  bumdes.

 Kegiatan dihadiri oleh , Topan Andri kepala pekon Banjarsari beserta Aparatur Pemerintahan pekon banjarsari, BHP Pekon Banjarsari, LPM, karang taruna,Bripda Agus  R. Babinsa Pekon Banjarsari, serta tokoh agama , tokoh masyarakat , tokoh Pemuda , ibu ibu kader Pkk ,dan sejumlah 30 orang masyarakat pekon Banjarsari kecamatan Talangpadang kebupaten Tanggamus.

Ustad Kurtubi salah satu tokoh agama mengatakan mudah-mudahan dengan dibentuknya, kepengurusan Bumdes yang baru ini bisa lebih baik lagi kedepannya. Dikarnakan untuk menjadi ketua pengurus Bumdes yang baru harus memiliki tempat jadi saya berharap kepada yang terpilih nanti agar bisa menjalankan Bumdes ini dengan baik dan bisa maju kedepannya.

Umrianto salah satu warga masyarakat  pekon Banjarsari mengatakan kepada pemerintah Pekon/desa Banjarsari, setelah pengurus baru dibentuk saya meminta agar bisa diadakan warung pupuk dan obat-obatan pertanian. Untuk di pekon Banjarsari mengingat, masyarakat kita banyak petani yang menggarap sawah, lanjutnya kalau bisa untuk ketua Bumdes ini bisa dianggarkan untuk honor, ujarnya.

Ustadz hudori salah satu tokoh agama mengatakan juga agar menjalankan bumdes nanti harus dipelajari bentuk usaha yang di jalankan dari setiap sub unit usahanya jangan asal-asalan agar tidak mandek djalan.

Andi Saputra (Sekdes) pekon Banjarsari membacakan hasil keputusan musyawarah Adapun kepengurusan bumdes yang terpilih 
1. Ketua Hamami
2. Sekretaris Mai Saroh
3. Bendahara Siskawati
Dan untuk sub - sub bidangnya ketua sekretaris dan bendahara yang akan membentuk dengan dasar musyawarah dan hasil keputusan musyawarah,ucap Andi Saputra (Sekdes) pekon Banjarsari kecamatan Talangpadang.


Topan Andri menjelaskan kepada media ini kalau acara hari ini musyawarah re-organisasi kepengurusan Bumdes pekon Banjarsari dan alhamdullilah acara musyawarah ini berjalan lancar dari yang lama sudah menyerahkan semua aset aset bumdes beserta SPJ keseluruhan ke pengurusan bumdes yang baru , Alhamdullilah bng acara musyawarah Re- Organisasi Bumdes ini berjalan dengan  lancar sampai selesainya acara, "tutupnya. (Saripudin/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Musyawarah Re- Organisasi Pembentukan Pengurus BUMDES Buru Pekon Banjarsari

Trending Now

Iklan

iklan