Polres Way Kanan Mengadakan Kegiatan Police Goes to School Tingkat SMA

Iklan

Polres Way Kanan Mengadakan Kegiatan Police Goes to School Tingkat SMA

Redaksi
Selasa, Mei 31, 2022 | 10:27 WIB 0 Views Last Updated 2022-05-31T12:31:07Z

 

WAY KANAN, Meminimalisir terjadinya kenakalan remaja dan tindakan kriminal, Polres Way Kanan mengadakan kegiatan Police Goes to School di kalangan pelajar, dengan  menyasar ke tingkat SMA dan SMK Kabupaten Way Kanan. Selasa (31/05/2022). 

Dalam kegiatan itu, para Kapolsek Jajaran Polres Way Kanan menjadi pembina upacara Bendera, dihadiri Dewan Guru, personil Polsek jajaran dan para pelajar.

Kapolres Way Kanan AKBP Teddy Rachesna menyampaikan melalui program Police Goes to School ini kami memberikan binluh (pembinaan dan penyuluhan) terhadap para pelajar tingkat SMA dan SMK di setiap Kecamatan Kabupaten Way Kanan.

Disampaikan Teddy karena pandemi saat itu, semua aktifitas pendidikan selama2 (dua) tahun melaksanakan daring  (pembelajaran dalam jaringan) tanpa tatap muka antara pengajar dan 
peserta didik.

Akan tetapi saat ini sudah diberlakukan pembelajaran tatap muka sehingga Polres Way kanan melakukan binluh tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, keselamatan berlalu lintas, kenakalan remaja, tawuran dikalangan pelajar dan bagaimana cara menggunakan media sosial dengan bijak.

Menurutnya,  sebagai generasi penerus bangsa, para siswa siswi wajib mengisi aktivitasnya dengan hal-hal yang positif. Yaitu dengan belajar yang rajin, tertib hukum dan taati aturan sekolah serta lingkungan masyarakat," tutur Kapolres. 

"Jangan sampai para pelajar ini memasuki lingkungan yang merugikan diri sendiri, sebab akan merusak moral dan akhlak generasi muda. Sehingga menjadi tidak baik yang akhirnya mengancam masa depan.

Pihaknya berharap semoga apa yang dilakukan ini bisa dipahami oleh para siswa/siswi, dan ke depannya para pelajar ini bisa menjadi generasi penerus yang hebat dan membanggakan," ujar Teddy.(rls/tayib) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Way Kanan Mengadakan Kegiatan Police Goes to School Tingkat SMA

Trending Now

Iklan

iklan