Rapat Panitia Persiapan Komfercab NU Bandar Lampung

Iklan

Rapat Panitia Persiapan Komfercab NU Bandar Lampung

Redaksi
Jumat, Mei 13, 2022 | 06:28 WIB 0 Views Last Updated 2022-05-12T23:28:54Z

Suaralampung.com, Bandarlampung - Konferensi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bandar Lanpung menurut rencana akan digelar pada hari Minggu s/d Senin, tanggal 22-23 Mei 2022, di hotel Nusantara sukarame Bandar Lampung. 


Hari ini Kamis, 12 Mei 2022 persiapan terus dilakukan oleh pihak panitia dengan mengadakan rapat perdana finalisasi Susunan kepanitiaan di sekretariat PC NU Kota Bandarlanpung, jalan WR. Supratman no. 96 Kelurahan Kupang Kota Bandarlanpung yang langsung di pimpin oleh ketua panitia Drs. Hi. Maswi dan sekretaris Mayrozi Dwi Sulistiyo, rapat juga membahas Roundouwn yang akan dilaksanakan pada acara Komfercab NU ini. selain itu juga membahas persiapan bahan bahan peserta Konfercab yang akan disediakan oleh pihak panitia bidang SC (Steering commite). 


Ketika ditanya jurnalis suaralampung.com perihal kesiapan panitia, "Panitia terus melakukan rapat rapat koodinasi demi suksesnya acara Konfercab karena ini merupakan hajatan tertinggi di level NU Kota Bandarlanpung dan menjadi Tanggujgjawab kita bersama di kepanitiaan ini, mari kita sukseskan, tidak Ada yang bagian yang lebih penting dalam kepanitiaan ini, melainkan semua komponem personal yang terlibat dalam kepanitiaan adalah penting, karena kerja ini adalah kerja bersama secara keloktif kepanitiaan yang telah terbentuk " Papar Maswi, di sekretariat PC NU Kota Bandarlanpung. 


Bagaimana dengan peserta Konfercab, unsur dari mana saja selain MWC NU yang memiliki hak suara?  Menjawab pertanyaan ini Maswi menjelaskan bahwa "Jumlah suara yang di Konfercab ini berjumlah 21 suara yang berasal dari 20 suara MWC NU sekota Bandar Lampung sesuai dengan jumlah MWC NU di Kecamatan Bandar Lampung yang telah terbentuk, dan satu (1) suara berasal dari PC NU Bandar Lampung sedangkan Badan Otonom (Banom) yang Ada di NU tidak memiliki hak suara, mereka hanya sebagai Peninjau saja " jelas Ketua Panitia saat wawacara dengan jurnalis suaralampung.com


Ketika didesak dengan pertanyaan, Apa Ada syarat syarat bagi kader NU yang hendak dan berminat mencalonkan diri sebagai ketua Tanfidziah PC NU, Maswi yang didampingi oleh Sekretaris Panitia May Rozi "Mengenai hal ini kita akan bahas terlebih dahulu ditingkat SC untuk diputuskan senagai bahan acuan baku pada Konferensi ini, Apakah Bacalon cukup dengan satu dukungan MWC NU dapat maju sebagai calon ataukah lebih dari satu dukungan itu nanti kita putuskan bersama sahabat sahabat jajaran SC" 


Saat sesi wawacara ini berlangsung, Tiba tiba May Rozi menyodorkan telpon genggamnya ke awak media bahwa Ada yang ingin di sampaikan sipenelpon tersebut kepada media. "Saya Sudibyo, dengan ini menyatakan maju sebagai Bacalon di Konfercab ini" katanya melalui sambungan telpon tersebut. 


Saat ditanya mengenai dukungan terhadap niatannya tersebut Sudibyo Putra  yang saat ini tercatat sebagai Anggota DPRD Kota Bandarlanpung dari Fraksi Partai Nasdem menyatakan bahwa saat ini dirinya sudah mengantongin 6 dukungan dari MWC NU dan masih terus melakukan konsolidasi guna menambah dukungan terhadap niatan dirinya maju memperembutkan kursi Ketua Tanfidziah NU Kota Bandarlanpung. Tetapi tidak menyebutkan MWC mana saja yang telah mendukung dirinya tersebut dengan alasan kurang elok jika melalui sambungan telpon melainkan Ia akan memberikan ruang bagi suaralampung untuk melakukan sesi wawacara tatap muka secara langsung yang waktunya akan diatur kemudian, (Juanda, Bdl).

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rapat Panitia Persiapan Komfercab NU Bandar Lampung

Trending Now

Iklan

iklan