Wow Keren PKTDD 2022 Gunung Tiga, M.Hijrah Semangat Ajak Warga Bersihkan Drainase

Iklan

Wow Keren PKTDD 2022 Gunung Tiga, M.Hijrah Semangat Ajak Warga Bersihkan Drainase

Redaksi
Minggu, Juni 12, 2022 | 12:37 WIB 0 Views Last Updated 2022-06-12T10:11:52Z

Tanggamus Suaralampung.com - Pugung - Gunung Tiga - M. Hijrah selaku Kepala Pekon(desa), Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Lampung, melakukan kegiatan, Padat Karya Tunai Dana Desa (PKTDD) 2022 dengan membersihkan saluran air atau drainase yang berada di jalur utama jalan Pekon Gunung Tiga pada Minggu (12/06/22).

Kepala Pekon Gunung Tiga, M. Hijrah yang secara langsung memimpin tersebut mengatakan, kepada awak media Suara lampung Media Online Kabiro Tanggamus,

"Tujuan dari kegiatan Padat Karya Tunai Dana Desa tersebut untuk membersihkan dan mengangkat sampah dan membersihkan rumput yang ada disaluran darainase yang berada dipinggir jalan utama  mengingat mulai turunnya intensitas hujan akhir akhir ini. Hari ini kita melakukan gotong royong bersama masyarakat Pekon Gunung Tiga untuk membersihkan saluran air yang tanahnya mulai tinggi akibat setelah melewati musim hujan.

Lanjut M. Hijrah mengatakan kepada media ini Padat Karya Tunai sendiri merupakan program pemerintah berupaya kegiatan Pemberdayaan masyarakat Pekon, khususnya yang miskin dan tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Ucap Kakon Gunung Tiga.

Ustad. Mahlil menjelaskan, setiap tahunnya Pemerintah Pekon Gunung Tiga rutin melaksanakan kegiatan tersebut dengan melibatkan warga lokal yang berada di Pekon Gunung Tiga sebagai salah satu kegiatan untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan masyarakat.

"Kegiatan Padat Karya Tunai Dana Desa ini kita jadikan sebagai ajang untuk menumbuhkan budaya gotong royong, kekompakan, dan kebersamaan dalam konteks yang positif. Sehingga tercipta kesadaran dimasyarakat tentang pola hidup yang baik terhadap lingkungan", katanya .

Dirinya menambahkan diharapkan output dari kegiatan tersebut nantinya menjadi suatu kebiasaan bagi masyarakat untuk bersama - sama menjaga lingkungan tempat tinggal mereka agar selalu bersih dan rapih. Pola pikir masyarakat tentang permasalahan sampah juga dapat terbentuk sehingga kedepan diharapkan wilayah Pekon Gunung Tiga bersih dan asri.

"Saya berharap dengan begitu kesadaran masyarakat mulai meningkat tentang kebersihan ini, mereka yang akan menjadi pelopor kebersihan dilingkungan mereka, hal ini tentu dapat memperindah dan menyehatkan lingkun bygan tempat tinggal serta mengurangi potensi bencana banjir", ujarnya. (Saripudin/Azh)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wow Keren PKTDD 2022 Gunung Tiga, M.Hijrah Semangat Ajak Warga Bersihkan Drainase

Trending Now

Iklan

iklan