Banjarsari Musdes T.A 2023 Prioritas Lanjutkan Pembangunan Balai Pelatihan Pekon

Iklan

Banjarsari Musdes T.A 2023 Prioritas Lanjutkan Pembangunan Balai Pelatihan Pekon

Redaksi
Kamis, Juli 28, 2022 | 11:27 WIB 0 Views Last Updated 2022-07-30T01:48:36Z

Tanggamus Suaralampung.com - Talang padang - Pemerintah Pekon Banjarsari Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus menggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk menyusun dan menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) Tahun Anggaran (T.A) 2023, bertempat di Gedung Paud Pekon/desa, Banjarsari, Kecamatan Talang Padang, kabupaten Tanggamus Lampung,"Rabu (27/07/22).

Kepala Pekon Banjarsari Topan Andri menuturkan.

"Musdes tersebut untuk menentukan arah kegiatan pemerintah pekon dalam satu tahun,
Rencana kegiatan pembangunan tahun 2023 merupakan usulan yang  diajukan melalui Musyawarah di setiap Dusun (Musdus), yang kemudian disampaikan kembali dalam musyawarah desa (musdes) untuk menentukan sekala perioritas",ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Topan Andri Kepala pekon beserta perangkat pekon nya, Yovi Indra Gunawan Ketua BHP beserta dan jajarannya, Babinkamtibnas,Babinsa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda karang taruna, Ibu - ibu PKK, Kader Posyandu dan Lansia, serta sebagian masyarakat perwakilan dari masing - masing dusun pekon banjarsari.

Sementara Sekcam  Talangpadang, Ubaidilah, yang  mewakili Camat Talangpadang, Agustam Hamied.SE, yang tidak bisa hadir dikarnakan berhalangan mengatakan. 

"Agar pemerintah pekon Banjarsari ini agar bisa menganggarkan program  Setunting dan SBS karena ini wajib kalau nanti pada APBDes nya tidak mengagarkan maka pekon harus melakukan perubahan apbp karna ini wajib harus dianggarkan karna ini skala nasional, dan  untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - dd)  ada wacana akan ditiadakan", ucapnya.

Selanjutnya," Yovi Indra Gunawan mengatakan.

"berdasarkan hasil keputusan musyawarah desa yang melalui musyawarah dusun terlebih dahulu dan hasil musyawarah  dari ke Empat  Dusun dari Dusun 01 sampai Dusun 04 maka yang di Perioritaskan untuk dianggarkan ditahun depan setelah pagu  anggaran pekon  turun, akan. "Melanjutkan Pembangunan Balai Pelatihan Pekon Banjarsari", tukas ketua BHP Banjarsari. (saripudin/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjarsari Musdes T.A 2023 Prioritas Lanjutkan Pembangunan Balai Pelatihan Pekon

Trending Now

Iklan

iklan