PWI Cabang Lampung Timur Bagikan Daging Sapi Kurban Pada Anggota Dan Masyarakat

Iklan

PWI Cabang Lampung Timur Bagikan Daging Sapi Kurban Pada Anggota Dan Masyarakat

Redaksi
Senin, Juli 11, 2022 | 19:53 WIB 0 Views Last Updated 2022-07-12T04:18:56Z

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menyembelih satu ekor sapi dari Pemerintah Daerah (Pemda) Lamtim pada hari raya idul adha 1443 H, hewan qurban tersebut disembelih di Balai Wartawan Kantor PWI Lamtim, Senin 11 Juli 2022.

"Alhamdulillah tahun ini kita qurban sapi pemberian dari pak Bupati Lamtim Drs H M Dawam Rahardjo M.Si, kita potong di hari Senin biar bisa hadir semua seluruh anggota PWI dan istri-istri anggota PWI yang tergabung di organisasi IKWI lamtim. Kami PWI Lamtim mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Lamtim atas pemberian hewan qurbannya," terang fendi sapaan akrab ketua PWI Lamtim.

Menurut ketua PWI Lamtim Musannif Effendi Yusnida SH MH, dalam kurun waktu setahun PWI Lamtim kehilangan 2 anggota PWI terbaik yakni almarhum Drs Djoni Hartawan Jaya Bin Djasuli dan Abdul Hamid Bin Murslin keduanya meninggal berjarak sekitar kurang lebih 1 bulan. "Ada dua anggota PWI yang telah wafat atas nama Almarhum paksu Joni dan almarhum bang Abdul Hamid. Alhamdulillah mereka berdua kita atas namakan dalam berqurban tahun ini," terangnya.

Ketua panitia qurban Rusman Ali menuturkan, qurban sapi tersebut disembelih oleh alim ulama desa negara nabung dan di potong oleh tim jagal yang ada di sekitaran balai wartawan kantor PWI Lamtim, kesemuanya dibiayai oleh PWI Lamtim. Berqurban adalah acara rutin setiap tahun dilakukan oleh PWI Lamtim. "Biasanya kami PWI membeli qurban sapi sendiri, alhamdulillah qurban tahun ini kami diberikan oleh Pemda Lamtim, nanti kita bagikan ke anggota PWI Lamtim dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Semoga membawa berkah di idul qurban 1443 H tahun ini," papar Rusman Ali.

Samsi sekretaris PWI Lamtim menambahkan, selain halal bihalal atau berkumpulnya keluarga besar PWI Lamtim di moment idul adha. Seluruh anggota PWI dan IKWI Lamtim juga membahas rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) IKWI ke 61 yang rangkaiannya telah dilaksanakan pada 2 Juli 2022 kemarin yakni IKWI Lamtim melakukan Bakti Sosial (Baksos) kepada anak-anak penderita stunting, lalu pada 16 Juli 2022 akan dilaksanakan IKWI Awards di hotel Sheraton dan pada 31 Juli 2022 oleh IKWI provinsi akan di adakan jalan sehat yang pesertanya dari anggota PWI serta IKWI se-provinsi lampung.

"Selain itu kami PWI juga membahas agenda keberangkatan seluruh anggota PWI beserta IKWI ke acara Pekan Olah Raga Wartawan Nasional (PORWANAS) di kota Malang Provinsi Jawa Timur (Jatim) pada 21 sampai 27 November 2022. Lalu awal tahun 2023 di agendakan seluruh anggota PWI Lamtim akan berangkat menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2023 di Medan Sumatera Utara (Sumut), semoga semua rangkaian dan agenda keluarga besar PWI Lamtim dapat terselenggara dengan lancar, aamiin," urai Samsi sekretaris PWI Lamtim di dampingi Bendahara I Wayan Purwana.

Pewarta:Raja 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PWI Cabang Lampung Timur Bagikan Daging Sapi Kurban Pada Anggota Dan Masyarakat

Trending Now

Iklan

iklan