Untuk Dibagikan ke Warga Binaan, Lapas Kelas IA Bandarlampung Sembelih 11 Ekor Hewan Kurban

Iklan

Untuk Dibagikan ke Warga Binaan, Lapas Kelas IA Bandarlampung Sembelih 11 Ekor Hewan Kurban

Redaksi
Minggu, Juli 10, 2022 | 17:47 WIB 0 Views Last Updated 2022-07-12T04:19:15Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Bandarlampung, Minggu menyembelih tiga sapi dan delapan kambing yang merupakan hewan kurban dalam merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah. Hewan kurban selain berasal dari WBP dan petugas lapas, juga bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IA Bandarlampung, Maizar mengatakan pada perayaan hari Raya Idhul Adha tersebut, ada sebanyak 11 hewan kurban yang telah dikurbankan. Dua dari tiga sapi yang dikurbankan tersebut dan delapan kambing merupakan hasil gotong-royong warga binaan bersama petugas setempat.

Kemudian satu sapi lainnya yang di kurban kan di Lapas tersebut juga merupakan hasil bantuan dari Gubernur Lampung. "Salut saya dengan WBP Lapas Kelas I Bandarlampung, banyak yang ikut berkurban. Semoga 'istiqomah' dan semakin banyak lagi WBP yang mau berbagi dengan sesamanya," kata dia.

Maizar menambahkan daging kurban tersebut nantinya akan di konsumsi warga binaan setempat dan para petugas Lapas. Ia juga minta kepada seluruh warga binaan agar dapat selalu mengikuti berbagai kegiatan-kegiatan yang ada di Lapas sehingga dapat bermanfaat untuk kebutuhan remisi dan untuk diri sendiri ketika bebas.

Kalapas berpesan mudah-mudahan dengan berkurban dapat menambah islam kita dan juga kita semakin baik. Kurban yang dilaksanakan ini adalah hikmah luar biasa dan perlu kita melakukan pengurbanan dan sedekah untuk bekal kita kelak.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Untuk Dibagikan ke Warga Binaan, Lapas Kelas IA Bandarlampung Sembelih 11 Ekor Hewan Kurban

Trending Now

Iklan

iklan