Rehab Balai Pelatihan Pemdes Banjarsari dan Bangun Saluran Irigasi

Iklan

Rehab Balai Pelatihan Pemdes Banjarsari dan Bangun Saluran Irigasi

Redaksi
Rabu, Juli 27, 2022 | 06:53 WIB 0 Views Last Updated 2022-07-30T01:46:48Z

Tanggamus Suaralampung.com, Talang padang - Pekon Banjarsari Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, Lampung, dikenal sebagai pemasok beras, potensi disektor pertanian itu pun terus berupaya dimaksimalkan Pemerintah pekon setempat."Selasa (26/07/22).

Terletak di sisi selatan Kecamatan Talangpadang, Pekon Banjarsari memiliki potensi di sektor pertanian dari 2000 penduduk yang ada, mayoritas bermata pencaharian sebagai petani.

Padi Sawah jadi komoditas andalan. Dengan luas lahan lebih kurang 25 hektare. Potensi itu berupaya dioptimalkan pemdes setempat dengan pembenahan saluran irigasi.

TPK pekon Banjarsari Embi panggilan akrabnya mengatakan, pembangunan saluran irigasi dilakukan sebagai pendorong untuk memajukan dan melancarkan irigasi di pekonnya. Pembangunan saluran irigasi dengan panjang 162 meter. "Tahun ini kami mengawali membuat saluran irigasi di dusun 02 Suku Ampai",  katanya saat mendampingi Kepala Pekon Banjarsari Topan Andri dan Ketua BHP Pekon Banjarsari Yovi Indra Gunawan.

Usai kegiatan pembangunan saluran irigasi di dusun 02 Suku Ampai, kegiatan pembangunan selanjutnya  bakal dilanjutkan di dusun 02 Suku Ampai lagi melantai kasar balai pelatihan dengan lebar 8 m × panjang 20 m agar balai pelatihan bisa di manfaatkan masyarakat walaupun belum selesai. (saripudin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rehab Balai Pelatihan Pemdes Banjarsari dan Bangun Saluran Irigasi

Trending Now

Iklan

iklan