Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, Rutan Kelas IIB Sukadana Gelar Donor Darah

Iklan

Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, Rutan Kelas IIB Sukadana Gelar Donor Darah

Redaksi
Rabu, Juli 27, 2022 | 13:37 WIB 0 Views Last Updated 2022-07-30T01:47:07Z

Suaralampung.com, Bandarlampung — Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Ke-77 tahun 2022 Rutan Kelas IIB Sukadana menggelar kegiatan Donor Darah sebagai bentuk rasa peduli kemanusiaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Klinik Rutan Kelas IIB Sukadana dan diikuti oleh petugas serta warga binaan, Rabu (27/7/2022) 

Di tengah meningkatnya kebutuhan darah di Indonesia, kegiatan seperti ini diharapkan bisa mendorong kesadaran masyarakat khususnya di lingkungan kemenkumham untuk melakukan donor darah secara rutin.Tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor, pendonor pun dapat merasakan manfaatnya.

Menurut website PMI, mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali, akan membuat tubuh terpacu memproduksi sel-sel darah baru, sedangkan fungsi sel-sel darah merah adalah untuk oksigenisasi dan mengangkut sari-sari makanan. Dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik sehingga donor menjadi sehat. 

Selain itu, kesehatan pendonor akan selalu terpantau karena setiap kali donor dilakukan pemeriksaan kesehatan sederhana dan pemeriksaan uji saring darah terhadap infeksi yang dapat ditularkan lewat darah. Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Rutan Kelas IIB Sukadana ini berlangsung aman, lancar, dan kondusif.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Dharma Karya Dhika Ke-77, Rutan Kelas IIB Sukadana Gelar Donor Darah

Trending Now

Iklan

iklan