102 warga Suka Negeri Terima BLT DD Tahap Dua

Iklan

102 warga Suka Negeri Terima BLT DD Tahap Dua

Redaksi
Selasa, Agustus 16, 2022 | 09:40 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-16T14:37:45Z

Way Kanan.Suara Lampung. Com. (SMSI) 

Dalam Rangka Mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional, Pemerintah Republik Indonesia pada Tahun 2022, Melalui Pemerintah kampung Suka Negeri kecamatan Gunung Labuhan kabupaten waykanan Melakukan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap kedua. Selama tiga bulan. 

Berdasarkan Instruksi Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 109/PMK.07/2021 dimana Dana Desa yang diterima sebanyak 40% minimal digunakan untuk Penyaluran BLT DD.Dana Desa juga digunakan untuk mendukung program ketahanan pangan dan hewani serta penanganan peningkatan kesehatan masyarakat, termasuk penurunan stunting dan penanganan Covid-19 di desa. 
Selain itu, Dana Desa dimanfaatkan untuk program pembangunan infrastruktur desa dengan mengutamakan penggunaan tenaga kerja dan bahan baku lokal, dan program pengembangan desa sesuai dengan potensi dan karakteristik desa. Sehingga, pemanfaatan Dana Desa diharapkan bisa seimbang antara penanganan Covid-19 dan pembangunan infrastruktur di kampung suka Negeri. 
 
Kegiatan Pembagian BLT DD berlangsung di Kantor Kampung Setempat selasa 16 Agustus 2022.

Tanpak hadir dalam pembagian BLT tersebut. 
Camat Gunung Labuhan, Radius Oktariza. 
Kepala kampung Suka Negeri, Akeman. 
Babinsa, serta seluruh aparatur kampung Suka Negeri. 


disela kegiatan tersebut Kepala Kampung Suka Negeri Akeman.Mengatakan,bahwa BLT Dana Desa yang diperuntukkan bagi masyarakat Kampung yang memenuhi kriteria tertentu antara lain keluarga miskin, keluarga yang ada warga sakit kronis/menahun, dan seluruhnya belum mendapat bantuan sosial lain.Pemerintah Kampung Suka Negeri melakukan Penyaluran BLT-DD Triwulan dua sebanyak 900'000di salurkan secara cash ke 102 Keluarga penerima Manfaat(KPM) dan setiap masing - masing menerima bantuan. 

Selai dari pada itu Kepala kampung Akeman Dana yang sudah di terima oleh KPM agar di manfaatkan dengan baik,dan bagi  masyarakat yang belum melakukan vaksinasi ke tiga (Booster),maka di harapkan agar vaksin dan sudah datang untuk melayani gerai vaksinasi," jelasnya.
 
Sementara itu camat Gunung Labuhan 
Radius Oktariza ,menegaskan bahwa penetapan KPM ini juga berdasarkan hasil Musyawarah kampung,dia juga berpesan kepada warga penerima BLT DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain,dan bantuan dari pemerintah bukan hanya BLT DD akan tetapi ada bantuan yang lain melalui Dinas Sosial, serta jaga kesehatan selalu menerapkan protokol kesehatan" 
 
Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kampung Suka negeri, yang telah memperjuangkan Hak masyarakat Sehingga dapat tercapai nya pembagian BLT Tahap dua ini. 

Kasmadi yani salah satu penerima BLT mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Atas Bantuan BLT ini, Dan akan kami pergunakan untuk kebutuhan sehari hari. Ucapnya. 

Selain kegiatan penyaluran BLT DD, diadakan juga gerai vaksinasi oleh UPT Puskesmas Gunung Labuhan.
(tayib) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 102 warga Suka Negeri Terima BLT DD Tahap Dua

Trending Now

Iklan

iklan