Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham RI Tinjau Situasi dan Kondisi Terkait Peningkatan Kelas Kantor Imigrasi Kotabumi

Iklan

Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham RI Tinjau Situasi dan Kondisi Terkait Peningkatan Kelas Kantor Imigrasi Kotabumi

Redaksi
Kamis, Agustus 04, 2022 | 20:09 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-05T12:20:14Z

Suaralampung.com, Lampung —

Kepala Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Ida Asep Somara, melakukan kunjungan kerja serta peninjauan situasi dan kondisi terkait dengan peningkatan kelas Kantor Imigrasi kelas III Kotabumi.

Setelah memberikan Penguatan pada Jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung, Kamis (04/8) Kepala Biro Perencanaan, Ida Asep Somara serta rombongan.Meninjau secara langsung ke Kantor Imigrasi Kelas III Kotabumi, Lampung Utara.

Rombongan Tiba dan disambut langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Non TPI Kotabumi, Amrulloh Shodiq beserta jajaran. Terlebih dahulu, Ida Asep Somara didampingi Kepala Kantor Imigrasi memonitor langsung Ruang Pelayanan, Ruang Perkantoran yang ada dikantor Imigrasi Kelas III Kotabumi hingga lahan yang akan dilakukan Pembangunan Kedepannya. 

Dalam Kesempatan ini Ida Asep Somara, menjelaskan Kantor Imigrasi Kelas III Kotabumi yang memiliki luas tanah 4000m2 dan bangunan 1300m2, serta luasnya wilayah kerja kanim kotabumi yang meliputi hampir 50 persen kabupaten yang ada di Provinsi Lampung memungkinkan untuk ditingkatkan menjadi kelas II yang bertujuan lebih memberikan kemudahan layanan keimigrasian bagi masyarakat dan fungsi pengawasan orang asing di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kotabumi.

Selanjutnya Ida Asep menjelaskan kedatangan Timnya bersama dengan Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana KemenPAN-RB semata-mata untuk melihat secara langsung terkait dengan kelembanggaan yang ada di Satuan Kerja Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung.

"Kedatangan kami dari Jakarta, Dalam rangka melihat secara langsung terkait dengan kelembagaan yang ada di Kementerian Hukum dan HAM Lampung, masih ada satuan-satuan kerja yang memang dimungkinkan dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan tugas dalam sisi Klasifikasi"ujar Ida Asep.

Ida Asep Somara juga berharap dengan cakupan luasnya Kantor Imigrasi Kotabumi masuk dalam satker yang diusulkan dalam kenaikan satu tingkat lebih tinggi dalam segi klasifikasinya.

"Saya sampaikan dan ingatkan kalau itu bukan hanya sekedar menaikan kelas. Ada yang kita tuju yaitu dengan meningkatkan pelayanan publik serta meningkatkan Efektivitas dan Efisien  sebuah kelembagaan yang ada di Kementerian Hukum dan HAM RI," tutur Ida Asep.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kepala Biro Perencanaan Kemenkumham RI Tinjau Situasi dan Kondisi Terkait Peningkatan Kelas Kantor Imigrasi Kotabumi

Trending Now

Iklan

iklan