Pertahankan Predikat WBBM, Lapas Cibinong Dapat Penguatan Dari Tim ZI Kemenkumham Jabar

Iklan

Pertahankan Predikat WBBM, Lapas Cibinong Dapat Penguatan Dari Tim ZI Kemenkumham Jabar

Redaksi
Kamis, Agustus 04, 2022 | 13:56 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-04T11:08:24Z

Suaralampung.com, Cibinong —

Tim Kanwil Kemenkunham Jabar yang terdiri dari Kepala Divisi Administrasi Anggiat Ferdinan, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto, Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI Ginni Ridhawati beserta Staf melaksanakan pendampingan Monitoring Evaluasi Satuan Kerja yang Telah Mendapatkan Predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) selama dua tahun di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, yaitu Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong oleh Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI yang dipimpin Erbata bersama Tim Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Kamis (04/08/2022).

Dari hasil Evaluasi, Tim Inspektorat menyampaikan Lapas Kelas IIA Cibinong telah melakukan yang terbaik dalam meningkatkan pelayanan, hal ini terbukti dengan adanya peningkatan kinerja di E-RB dan didukung dengan bukti fisik di lapangan. Pada intinya, untuk Lapas IIA Cibinong bisa melanjutkan Predikat WBBM meskipun ada beberapa hal data dukung yang harus dipenuhi, walau tidak berpengaruh banyak. Tetapi hal ini menuntut kesempurnaan dalam bekerja dan berkinerja. Erbata lebih jauh menitik beratkan kepada fasilitas penunjang pelayanan yang meminta jangan hanya sebatas informasi, tetapi juga seharusnya terdapat fasilitas yang nyata di lapangan.

Tim Inspektorat menilai, pada umumnya adanya pengendoran kinerja pada UPT yang telah meraih WBBM, tetapi hal ini lumrah adanya. Akan tetapi, dalam mempertahankan predikat WBBM, Tim meminta Tim ZI Lapas Kelas IIA Cibinong untuk meningkatkan kembali kinerjanya. Tim meminta adanya kekompakan dan semangat satu tujuan yang terus dilakukan Lapas Kelas IIA Cibinong dalam mempertahankan predikat WBBM.

Tim Ditjen PAS menilai, ini merupakan kabar baik bagi Ditjen PAS di mana Lapas Kelas IIA Cibinong bisa mempertahankan WBBM.  Banyak hal yang kita lihat perubahan yang signifikan yang dilakukan Lapas Kelas IIA Cibinong dengan berbagai inovasi layanan yang diberikan, khususnya dalam peningkatan kualitas layanan.

Kepala Divisi Administrasi, Anggiat Ferdinan sekaligus sebagai Ketua ZI Kemenkumham Jabar menyampaikan, kami sebagai Ketua ZI Kemenkumham Jabar sangat bangga pada apa yang telah dicapai Lapas Kelas IIA Cibinong dengan berhasil mempertahankan predikat WBBM di tahun mendatang. Anggiat mengingatkan, mempertahankan adalah hal yang sulit dilakukan, butuh keseriusan dan kerja sama seluruh elemen untuk mewujudkannya.

Fasilitas yang dimiliki Lapas Kelas IIA Cibinong sangat memadai, apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor atas sinergitas yang telah terjalin dengan Lapas Kelas IIA Cibinong, yakni dengan memberikan sebidang tanah di depan Lapas kelas IIA Cibinong untuk dijadikan fasilitas Layanan Parkir pengunjung Lapas. Anggiat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Lapas Kelas IIA Cibinong, sehingga menjadi role mode untuk seluruh UPT di Indonesia.

Memastikan fasilitas penunjang yang dimiliki Lapas Kelas IIA Cibinong sesuai dengan yang dilaporkan, tim Kemenkumham Jabar didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Cibinong, Usman Madjid melakukan monitoring dan evaluasi di lapangan dengan meninjau Dapur Higienis, Blok Hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Kegiatan Bimbingan Kerja WBP.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pertahankan Predikat WBBM, Lapas Cibinong Dapat Penguatan Dari Tim ZI Kemenkumham Jabar

Trending Now

Iklan

iklan