Selain merajalela Tambang Emas ilegal di Waykanan Ancam Terputusnya Jalan Lintas Tengah Sumatra.

Iklan

Selain merajalela Tambang Emas ilegal di Waykanan Ancam Terputusnya Jalan Lintas Tengah Sumatra.

Redaksi
Senin, Agustus 08, 2022 | 14:56 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-08T12:48:25Z

Way Kanan.  (SMSI)

Tambang liar semakin merajalela di Bumi Ramik Ragom Way Kanan saat ini , selain merajalela juga tambang liar ini memgancam terputusnya jalan Lintas Tengah Sumatera dari arah Mapolsek Blabangan Umpu menuju Kampung Karang Umpu. Senin (8/8)

Besar sekali nyali penambang liar ini yang menambang di sepanjang Jalan Tengah Sumatera sepertinya tidak takut akan di razia oleh Aparat Petugas Polisi .

Tindakan seolah-olah kebal hukum ini oleh penambang liar lokasi penambangan nya hanya ratusan meter dari Mapolsek Blambangan Umpu dan lokasi yang ditambang milik PT VII BBU .

Selain itu juga lokasi penambangan sudah mendekati jalan.Lintas Sumatera dari arah Mapolsek Blabangan Umph Kampung Negero Baru Kecamatan Umpu Semenguk menuju Kampung Karang Umpu Kecamatan.Blambangan Umpu .

Ke kwatiran ini juga didukung kuatkan oleh Ahlu Konsultan dan Jalan IR Rizaludin PN yang menyatakan bahwa setiap jalan ada nama Damija.


DAMIJA (Daerah Milik Jalan ) dalam istilah di kontrusi jalan adalah merupakan ruas sepanjang jalan yang dibatasi lebar dan tinggi tertentu yang dikuasi oleh pembina jalan guna peruntukan daerah manfaat jalan dan pelebaran jalan maupun penambahan jalur lintas dikemudian hari serta kebutuhan ruangan untuk pengamanan lingkungan



" Batasan aman DAMIJa dari aktivitas Tambang Liar dari jalan lintas Sumatera berjarak 14-25 meter, kalau melewati batasan ini dipastikan jalan lintas Tengah Sumatera akan putus." Tegasnya.

" Segera hentikan penambangan liar yang ada di Jalan Lintas Tengah Sumatera supaya.tidak putus ." Tutup IR Rizaluddin.


Dari hasil Investigasi bersama Tim SMSI Way Kanan melihat kerusakan di tanah milik BUMN PT VII BAPU yang dapat dilihat dengan mata kerusakannya sehingga membahayakan bisa  terjadinya putus jalan Lintas Tengah Sumatera .

Penambangan liar makin merajalela di Way Kanan walupun pernah dilakukan penangkapan 2 TKA asal China dan 3 Orang pekerja lokal oleh APH tidak menjadikan momok ketakutan bagi penambang liar malah menjadi-jadi sasaran nya pun kini beralih ke Aset Negara lokasi perkebunan PT VII Bapu.( Tim.SMSI .WK)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Selain merajalela Tambang Emas ilegal di Waykanan Ancam Terputusnya Jalan Lintas Tengah Sumatra.

Trending Now

Iklan

iklan