Abdulrohman Bersama Pengurus YPP Darussalam Syafa'at Peringati Milad Ke - 7

Iklan

Abdulrohman Bersama Pengurus YPP Darussalam Syafa'at Peringati Milad Ke - 7

Redaksi
Senin, Agustus 08, 2022 | 18:37 WIB 0 Views Last Updated 2022-08-08T12:47:46Z

Suaralampung.com - Ketua PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Tulangbawang Abdul Rohman, SH, santuni anak yatim pada hari jadi ke - 7 Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Darussalam Syafa'at di Kampung Moris Jaya, Kecamatan Banjaragung. Minggu Malam (07/ 08).

Hadir pada Milad ke - 7 YPP Darussalam Syafa'at, Pembina YPP Darussalam Syafa'at KH. Solihin Ahmad, pengasuh Darussalam Syafa'at Dr (Cand) KY. M. Ilham Fanani, MM.

Diungkapkan Abdul Rohman, diriwayatkan bahwa Rasul SAW menyayangi anak-anak yatim, dan lebih menyayangi mereka pada hari 10 muharram (Asyura), bahkan menjamu serta bersedekah pada 10 muharram bukan hanya pada anak yatim tapi keluarga, anak, istri, suami dan orang-orang terdekat, karena itu sunnah Nabi Muhammad SAW dan pembuka keberkahan hingga setahun penuh. (Faidhul qadir juz 6 hal 235-236).

"Alhamdulillah di 10 Muharram ini tempat nya pada harlah ke-7 YPP Darussalam Syafa'at, masyarakat Kampung Moris Jaya, PWI Tulangbawang bisa berbagi dengan menyantuni anak yatim". Tuturnya Abdul Rohman

Dan yang lebih penting lagi lanjut Dia, kedatangan dirinya di pondok pesantren, kampung - kampung makin aktif dalam upaya membersihkan citra baik wartawan, dan mengembalikan wujud eksistensi wartawan sebagai profesi mulia yang berperan sebagai kontrol sosial.

"PWI hadir dalam berbagai kegiatan pemerintahan, sosial kemasyarakatan dan keagamaan. Bahkan PWI sukses menjadi promotor kegiatan di berbagai lintas sektoral". Katanya Abdul Rohman

Pada sambutannya, pengasuh Darussalam Syafa'at Dr (Cand) KY. M. Ilham Fanani. MM, ungkapkan harapan di milad yang ke - 7 Pondok Pesantren Darussalam Syafa'at, menjadi tempat yang bermanfaat, tambah berkah, dan barokah, sekaligus dimudahkan dalam segala hal.

"Serta sebagai titik balik langkah demi langkah ikhtiar untuk mewujudkan generasi muslim yang berakhlaqul karimah, berlandaskan ahlussunnah wal-jama'ah, cerdas dalam sains dan teknologi, menjadi bagian dalam kemajuan agama Islam dan bangsa, serta kemasalahatan umat di seluruh dunia". Harapnya (Jon)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Abdulrohman Bersama Pengurus YPP Darussalam Syafa'at Peringati Milad Ke - 7

Trending Now

Iklan

iklan