Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Terima Piagam Penghargaan dari Pemda Lampung Tengah

Iklan

Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Terima Piagam Penghargaan dari Pemda Lampung Tengah

Redaksi
Kamis, September 01, 2022 | 18:43 WIB 0 Views Last Updated 2022-09-02T12:37:19Z

Suaralampung.com, Gunung Sugih — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunung Sugih terima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah atas kerjasamanya dalam membina Warga Binaan Pemasyarakatan di Kabupaten Lampung Tengah. Piagam itu langsung diberikan oleh Sekretaris Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, SH, MM. di ruang kerja Sekda Lampung Tengah, Kamis (01/9).

Kepala Lapas Kelas IIB Gunung Sugih, Denial Arif, menyampaikan keberhasilan tersebut menunjukkan kinerja petugasnya yang sangat baik, khususnya dalam menangani pembinaan WBP. Pencapaian ini tidak lepas dari kerja sama dan koordinasi yang baik dari tim bidang pembinaan dan dukungan penuh seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

"Terutama Dinas-Dinas Terkait seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lampung Tengah dan lain-lain. Semoga kami dapat mempertahankan sinergitas kerjasama ini agar menjadi Lapas percontohan dan berkinerja lebih baik lagi," kata dia. 

Sekretaris Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, SH, MM. yang mewakili Bupati Lampung Tengah dalam penyerahan Piagam Tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Gunung Sugih dalam membina masyarakatnya terutama Masyarakat Lampung Tengah yang bermasalah dengan Hukum.

"Adanya Lembaga Pemasyarakatan di Kabupaten Lampung Tengah ini sangat membantu Kami dalam mengedukasi masyarakat Lampung Tengah yang bermasalah dengan Hukum, tidak sedikit Masyarakat kami yang sukses setelah keluar dari Lapas meskipun pernah menyandang status Narapidana berkat pembinaan didalam Lapas," ungkapnya.

Harapannya dari pemberian Piagam ini dapat memicu semangat dari semua elemen pemerintahan dan penegak hukum yang berada di kabupaten Lampung Tengah sehingga menciptakan sutuasi Kabupaten Lampung Tengah yang aman dan kondusif.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Kelas IIB Gunung Sugih Terima Piagam Penghargaan dari Pemda Lampung Tengah

Trending Now

Iklan

iklan