Warga Dusun Bedeng RW 02 Sukarame Kakukan Fogging Guna Mencegah DBD

Iklan

Warga Dusun Bedeng RW 02 Sukarame Kakukan Fogging Guna Mencegah DBD

Redaksi
Selasa, September 13, 2022 | 22:02 WIB 0 Views Last Updated 2022-09-15T14:59:15Z

Tanggamus Suaralampung.com - Talangpadang - Warga Dusun Bedeng RW 02 Pekon Sukarame Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus, melakukan pengasapan atau fogging guna untuk mencegah demam berdarah dengue (DBD). 

Kaur kesra pekon Sukarame, Sandi sapaan akrabnya mengatakan fogging dilakukan dengan menggandeng Satgas fogging Puskesmas Kecamatan Talangpadang, dibantu pengurus RT/RW dan kader TP PKK setempat. 
Selasa (13/09/22). 

"Fogging dilakukan menyusul ada salah satu warga kami yang hasilnya reaktif. Mudah - mudahan upaya ini dapat menekan kasus DBD, disamping warga juga harus meningkatkan pola hidup bersih dan sehat serta menjadi Jumantik mandiri", kata Sandi Kasi Kesra pekon Sukarame. 

Sandi Menambahkan salah satu warga yang hasil reaktif tapi kami cepat untuk melakukan fogging sebagai pergerakan guna untuk mencegah penyebaran DBD.  

Dia mengatakan pengasapan dilakukan di dusun bedeng RW 02, Sasarannya rumah rumah warga, lahan kosong atau pekarangan, halaman depan rumah warga, saluran air, area depan sejumlah tempat usaha. 

Sandi pun mengapresiasi jajaran Puskesmas Kecamatan Talangpadang yang bergerak cepat melakukan penanganan kasus DBD di wilayahnya. 

Sementara itu, kepala pekon Sukarame Nasrulloh mengatakan fogging dilakukan untuk penanggulangan kasus DBD di wilayahnya. 

"Agar tidak terjadi lonjakan kasus DBD, kami imbau warga untuk meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) . Kemudian jadikan diri masing - masing sebagai juru pemantau jentik di rumahnya sendiri.  Dengan cara ini insyaallah kasus DBD dapat ditekan sedini mungkin", kata Nasrulloh kepala Pekon/Desa, Sukarame. (Saripudin/Apriadi/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Dusun Bedeng RW 02 Sukarame Kakukan Fogging Guna Mencegah DBD

Trending Now

Iklan

iklan