Banjir di Pekon Gunung Tiga Ulu Belu 12 Rumah Terendam Harapkan Bantuan

Iklan

Banjir di Pekon Gunung Tiga Ulu Belu 12 Rumah Terendam Harapkan Bantuan

Redaksi
Senin, Oktober 24, 2022 | 20:48 WIB 0 Views Last Updated 2022-10-24T13:48:32Z

Tanggamus Suaralampung.com - Dua belas rumah terendam banjir di pekon/desa, Gunung Tiga Kecamatan Ulu belu Kabupaten Tanggamus Lampung, warga mengharapkan bantuan, Senin ( 24/10/22).

Kedua belas rumah tersebut menurut Kepala pekon Gunung Tiga Hendi Antoni dalam kondisi tidak dapat di tempati. Akibat air setinggi satu meter setengah menggenangi wilayah tersebut, dan ada sebagian dinding rumah warga nya jebol akibat terjangan air pada waktu siang 14 : 30 WIB pada Senin 24/10/22.

" Alhamdulilah tidak sampai menimbulkan korban jiwa, tapi yang sekarang tidak bisa di tunggu lagi rumahnya ada 12 rumah termasuk rumah kadus. Adapun tingkat kerugian nya dalam satu rumah itu perkiraan jutaan karena perabotan bertebaran kemana-mana, " tutur Toni panggilan akrabnya.

Ia sangat berharap, pemerintah daerah kabupaten Tanggamus untuk bisa melihat dan memberikan bantuan nya, khusus kepada 12 warga yang rumah nya terdampak  banjir. 

" Harapan saya, selaku kepala pekon tolong lah ada bantuan dari pihak-pihak pemerintah, agar bisa membantu warga saya sedang kena musibah banjir. Ini ada dua belas rumah yang tidak bisa di tunggu secara rinci kerugian belum bisa di hitung dikarenakan rumah belum bisa di tunggu, dinding-dinding rumah  banyak yang jebol, " imbuh nya. 

Ia pun menambah kan pada saat air naik siang tadi, kedalaman air mencapai satu meter setengah.

"'Kedalaman air pada posisi siang kurang lebih semester setengah, tapi tidak lama, sekarang pada pukul 16 : 34 WIB posisi nya ada yang sudah mulai surut, tapi gak tau kalau ada hujan malam kemungkinan banjir susulan, " tutur nya kepada kami melalui Voice Note( via Whatshapp) sore. (Sarip/rls) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir di Pekon Gunung Tiga Ulu Belu 12 Rumah Terendam Harapkan Bantuan

Trending Now

Iklan

iklan