Tidak Akan Kendor Melakukan Pemberantasan Narkoba di Dalam Lapas, Kakanwil Kemenkumham Jabar Intruksikan Razia Semua Kamar WBP

Iklan

Tidak Akan Kendor Melakukan Pemberantasan Narkoba di Dalam Lapas, Kakanwil Kemenkumham Jabar Intruksikan Razia Semua Kamar WBP

Redaksi
Senin, Oktober 10, 2022 | 21:57 WIB 0 Views Last Updated 2022-10-13T10:56:09Z

Suaralampung.com, Bandung —

Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo terus mengintruksikan jajaran dibawahnya untuk tak kendor melakukan pemberantasan narkoba di dalam Lapas dan Rutan di Jabar.

Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya secara serentak penggeledahan kamar hunian napi dan tes urine di beberapa Lapas dan Rutan yang ada di Jabar.

Sudjonggo mengatakan pencegahan penanggulangan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba ( P4GN ) di setiap Lapas dan Rutan di Jabar terus dilakukan dengan sinergi dengan kepolisian dan BNN.

"Salah satu pencegahan tersebut berupa geledah kamar napi dan tes urine serta pengetatan pemeriksaan barang yang masuk kedalam Lapas maupun Rutan', ujar Sudjonggo kepada zonabandung.com, Senin, 10 Oktober 2022.

Selain itu, tambah Sudjonggo, untuk membuat efek jera, pihak Kanwil Kumham Jabar akan menindak tegas petugas Pemasyarakatan jika terbukti terlibat atau bermain - main dengan narkoba.

Bagi warga binaan yang terbukti terlibat narkoba akan bersinergi dengan kepolisian dan BNN untuk pengungkapannya, tegasnya.

Bukan itu saja, jika ada warga binaan terlibat narkoba hak - haknya akan dicabut seperti PB, CB, Remisi, CMB dan Asimilasi Rumah, jelas Sudjonggo.

Intinya, seluruh jajaran Pemasyarakatan yang ada di jabar telah diintruksikan untuk tidak melakukan pembiaran peredaran dan penyalahgunaan narkoba didalam Lapas dan Rutan," kata Kakanwil Sudjonggo. Pemasyarakatan di Jabar harus BERSINAR (  Bersih dari Narkoba ) dan barang terlarang lainnya, tandasnya.

Kakanwil Sudjonggo pun mengajak seluruh lapisan masyarakat Jabar agar berperan aktif dalam memberantas peredaran dan penyalahgunaan gelap narkoba ditengah - tengah masyarakat khususnya didalam Lapas dan Rutan, pungkasnya.

Diakhir perbincangannya, Sudjonggo menuturkan bahwa pihaknya mendukung program Dirjen PAS Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju plus Back to Basick sehingga seluruh Pemasyarakatan PASTI Maju.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tidak Akan Kendor Melakukan Pemberantasan Narkoba di Dalam Lapas, Kakanwil Kemenkumham Jabar Intruksikan Razia Semua Kamar WBP

Trending Now

Iklan

iklan