Hantam Korupsi LSM GMICAK Laporkan Keberadaannya Ke Kesbangpol Tanggamus

Iklan

Hantam Korupsi LSM GMICAK Laporkan Keberadaannya Ke Kesbangpol Tanggamus

Redaksi
Kamis, Februari 23, 2023 | 16:26 WIB 0 Views Last Updated 2023-02-23T09:26:21Z

Tanggamus Suaralampung.com - Talangpadang. Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi ( GMICAK ) Laporkan Keberadannya ke Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung,"Rabu ( 22/02/23 ). 

Lembaga GMICAK berkiprah di Indonesia sejak tahun 2019 yang berpusat di Jawa Timur ini, kini terus berkembang hingga wilayah Barat Indonesia, tepatnya di Provinsi Lampung kabupaten Tanggamus. Keberadaan GMICAK di Tanggamus lahir dari rasa kepedulian nya, khusus kepada generasi muda dengan tujuan. 

Memberikan suatu wadah, bagi pemuda/remaja dan tokoh masyarakat dengan berbagai latar belakang, ( Politik, Agama, Pendidikan, Status cosial, Pengusaha ) yang mampu  memberi semangat membangun negeri ini, dalam bidang lingkungan yang asri ( aman, sejuk, rindang, harmonis, dan serasi) semangat mengangkat harkat, martabat, derajat, bangsa dalam wadah negara demokrasi pancasila yang cerdas dan harmonis.

Berangkat dari sana, Ketua Dewan Pengurus Daerah ( DPD ) GMICAK  Arif Fahrudin yang berlatar belakang masyarakat biasa mempunyai inisiatife untuk mengibarkan bendera GMICAK di kabupaten Tanggamus. 

" Melihat dari perkembangan dan kemajemukan masyarakat kabupaten kita ini, saya bersama rekan-rekan ingin juga ikut membangun, dalam hal ini untuk generasi muda nya, berdasarkan nama LSM GMICAK untuk mencerdaskan para remaja, dan membekali wawasan bahwa yang namanya korupsi itu merusak moral, bikin keluarga saudara malu karena perbuatan yang melanggar hukum dan merugikan negara, "katanya. 

Dan saat disinggung, keberadaan nye berada di Kesbangpol Tanggamus, Arif menjelaskan bahwa, LSM GMICAK harus di ketahui keberadaannya oleh pemerintah daerah. Sebab ke depan GMICAK pasti akan hadir ditengah masyarakat khususnya di Tanggamus. 

" Ya, kita ini akan berada di tengah masyarakat tentu nya keberadaan kami harus di ketahui oleh pemeeintah daerah setempat, berawal dari sini kita melaporkan nya,"tuturnya.

Ikut mendampingi Arif Fahrudin ke Kesbangpol bersama beberapa pengurus  LSM GMICAK dan Pengawasnya Hi. Panroyen S. Pd yang ber SK kan GMICAK pusat di ketuai Supriyanto. (Saripudin/Iadi/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hantam Korupsi LSM GMICAK Laporkan Keberadaannya Ke Kesbangpol Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan