Nah Loh, Kedapatan Bolos Sejumlah Siswa Digiring Kebalai Pekon

Iklan

Nah Loh, Kedapatan Bolos Sejumlah Siswa Digiring Kebalai Pekon

Redaksi
Kamis, Februari 23, 2023 | 16:27 WIB 0 Views Last Updated 2023-02-23T09:27:02Z

Tanggamus Suaralampung.com Talangpadang - Kepala dusun 2 ( Kadus ) pekon Sinarsemndo kecamatan Talangpadang kabupaten Tanggamus Lampung, menemukan kumpulan siswa MTS dan SMK yang kedapatan membolos pada jam sekolah , berlokasi di rumah salah satu warga dusun dua, Rabu ( 22/2/23).

Menurut Kadus dusun dua ( Komarudin ) saat didatangi, para siswa tersebut sontak kaget. Sikap Kadus tegas namun humanis, kemudian mengumpulkan para siswa ke balai pekon Sinarsemndo untuk didata dan diberi peringatan sekaligus imbauan agar tidak mengulangi perbuatannya.

" Adik-adik semua kita ke balai pekon dahulu, supaya pihak sekolah dan orang tua kalian mengetahui kalian bolos sekolah, supaya tidak akan mengulangi perbuatan yang kurang baik ini, " tuturnya
 
Lanjutnya "besar harapan Kami mudahan -mudahan tidak akan ada lagi siswa-siswa yang bolos sekolah di saat jam pelajaran, " tutupnya 

Kepala pekon sinar semendo Yulistina Heryanti S.P.d, dalam sambutannya kepada siswa-siswa yang bolos pada jam pelajaran jangan mengulangi lagi perbuatannya yang kurang baik, supaya ini menjadi pelajaran untuk adik-adik semua. 

" Saya berharap kepada adik-adik semuanya jangan sampai mengulangi perbuatan bolos pada jam sekolah, jadikan ini untuk pelajaran kedepannya , kedepankan prestasi supaya kelak berguna bagi agama, negara, masyarakat luas, "tutur kakon yang juga pernah menjadi guru pendidik ini, " terangnya. 

Lanjutnya ia berpesan kedap orang tua para siswa-siswa supaya selalu mengontrol dan mengawasi , karena peran orang tua sangat lah penting. 

Turut hadir dalam kegiatan penjemputan siswa-siswa bolos di jam pelajaran di balai pekon setempat Kepala pekon, pendamping desa, kepala dusun, Aperatur Pekon, pihak sekolah, orang tua beserta para siswa. (Saripudin/Apriadi/Azh) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nah Loh, Kedapatan Bolos Sejumlah Siswa Digiring Kebalai Pekon

Trending Now

Iklan

iklan