Jembatan Gantung Nyaris Buntung Ujian Sesungguhnya Bagi kak beradik SD 02 Setia Negara

Iklan

Jembatan Gantung Nyaris Buntung Ujian Sesungguhnya Bagi kak beradik SD 02 Setia Negara

Redaksi
Sabtu, Maret 18, 2023 | 21:02 WIB 0 Views Last Updated 2023-03-18T14:02:25Z


Way Kanan – SuaraLampung.comJembatan gantung yang menjadi  akses jalan penghubung bagi warga Kampung Setia Negara kecamatan Baradatu dan  Kampung Tiuh Balak ll  Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan, jembatan yang terletak disusun 08 kampung Tiuh Bapak II kecamatan Gunung Labuhan hingga kini kondisinya masih sangat memprihatinkan. Konstruksi jembatan sudah sangat Rusak Parah akibat bencana banjir beberapa waktu yang lalu,sehingga sangat rawan bagi penguna Jembatan, utamanya para siswa  yang setiap hari beraktivitas melewati jembatan tersebut.
Informasi yang dihimpun Suara Lampung.com. jembatan gantung ini Nyaris Buntung Akibat diterpa banjir beberapa waktu yang lalu.papan penyangga yang Sudah lapuk habis terbawa Arus yang begitu deras,yang tersisa hanya Seling Besi. Meski hanya Seling yang tersisa pada jembatan gantung tersebut,Namun tidak menyurutkan niat para siswa siswi untuk menuntut ilmu dan mengikuti ujian sekolah Di SDN 02 Setia Negara  meskipun nyawa menjadi  taruhannya.
Seperti halnya Dua kakak beradik yang  yang masih duduk di Bangku Sekolah Dasar (SD)setiap akan pergi ke sekolah mengunakan kendaraan roda dua melintasi Jembatan tersebut,namun kini mereka berdua harus berjalan kaki yang diperkirakan menempuh perjalanan Empat Kilometer agar bisa sampai kesekolah tempat mereka menuntut ilmu.

Menurut  Zainal Arifin salah satu warga kampung Tiuh Balak kec. Baradatu Jum'17 Maret 2023 8))  menuturkan, Jembatan tersebut terakhir dibangun program PNPM pada tahun 2018. Keadaan jembatan itu memang sudah rusak ujarnya.

Sementara itu Edi Hendra, salah satu keponakan nya juga sedang mengikuti ujian di sekolah Dasar (SD) 02 Setia Negara juga melintasi jembatan tersebut mendesak,Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten untuk segera memperbaiki Jembatan tersebut,Kasihan anak-anak sekolah yg melintas di jembatan itu. Apa lagi hanya mengunakan dua Seling untuk menyebrangi jembatan itu,jika terpeleset sedikit akan sangat berbahaya apa lagi Anak -Anak SD Tutupnya.
(Tayib)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jembatan Gantung Nyaris Buntung Ujian Sesungguhnya Bagi kak beradik SD 02 Setia Negara

Trending Now

Iklan

iklan