Pekon Sinarsemendo Salurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2023

Iklan

Pekon Sinarsemendo Salurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2023

Redaksi
Kamis, Maret 16, 2023 | 09:28 WIB 0 Views Last Updated 2023-03-16T02:28:55Z

Pekon Sinarsemendo Salurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2023

Tanggamus Suaralampung.com Talangpadang - Pemerintahan Pekon Sinarsemendo kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 untuk priode Januari, februari dan maret  di balai pekon setempat, Rabu ( 15/03/23 ) 

Di sambutannya, camat Talangpadang Agustam Hamid menyampaikan untuk BLT-DD Tahun ini, di prioritaskan pada warga memenuhi dari empat kriteria, Lansia, Janda Tulangpunggung, sakit menahun, disabilitas. 

"Penerima BLT-DD yang menerima tahun ini diprioritaskan, yang memenuhi dari empat kriteria yaitu penyakit menahun, lansia tunggal, difabel, janda Tulangpunggung. Sesuai dengan hasil musyawarah desa khusus ( Musdesus ), dengan BHP, tokoh masyarakat termasuk juga dihadiri oleh Babinsa dan Babhinkamtibmas, " terangnya.

Kepala pekon Sinarsemendo ( Yulistina Heryanti S.Pd ) menerangkan penerima BLT-DD sebanyak 21 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) untuk priode Januari, Februari dan Maret tahun 2023, per-KPM Rp  900.000,-  untuk perbulannya setiap KPM berhak mendapatkan sebesar 300.000.

" Ia " pun berharap, bagi seluruh KPM bisa memanpaatkan uang yang di terima untuk memenuhi kebutuhannya, dan bisa membantu untuk biaya pengobatan bagi penderita penyakit menahun.

" Saya berharap jangan ada kecemburuan sosial, bagi penerima manpaat tahun lalu yang tahun ini tidak mendapatkan BLT-DD, sebab kita mengacu ke peraturan kementrian yang ada, wajib penerima memenuhi kreteria yang disyaratkan, adapun di pekon Sinarsemendo kita utamakan berdasarkan dari empat kretiria yang ada, " tutupnya. 

Di tempat yang sama, Sianah Salah satu penerima manpaat yang mengalami penyakit menahun, mengucapkan ribuan terimakasih kepada pemerintahan pekon, atas bantuan yang di terima nya.

Hadir dalam kegiatan ini Camat Talangpadang Agustam Hamid kakon Sinarsemendo, ketua BHP ( Panroyen S.Pd, Aparat Pekon, Babinsa, Babinkantibmas. (AZH/Saripudin/Apriadi) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pekon Sinarsemendo Salurkan BLT-DD Tahun Anggaran 2023

Trending Now

Iklan

iklan