Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, WBP dan Petugas Lapas Narkotika Bandarlampung Meriahkan Pekan Olahraga

Iklan

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, WBP dan Petugas Lapas Narkotika Bandarlampung Meriahkan Pekan Olahraga

Redaksi
Jumat, Maret 10, 2023 | 19:56 WIB 0 Views Last Updated 2023-03-11T00:11:15Z

Suaralampung,com, Bandarlampung — Sebanyak 632 peserta yang terdiri dari warga binaan dan petugas Lapas Narkotika mengikuti kegiatan lekan olahraga dan seni budaya dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59.

"Pembukaan pekan olahraga dan seni budaya ini dilaksanakan di Lapas dan Rutan seluruh Indonesia untuk menyambut Hari Pemasyarakatan," kata Kalapas Narkotika Kelas IIA Bandarlampung, Porman Siregar usai membuka pekan olahraha dan seni budaya di Lapas, Jumat.

Dia melanjutkan dalam kegiatan pekan olahraga tersebut, pihaknya menyiapkan sebanyak delapan cabang olahraga yakni futsal, poli, catur, tenis meja, badminton, gaple, kebersihan blok, dan lainnya.
Kegiatan ini kita laksanakan selama tiga pekan mulai hari ini," kata dia.

Porman menambahkan kegiatan tersebut selain dalam rangka menyambut Hari Pemasyarakatan, kegiatan itu juga dalam rangka untuk mempersatukan warga binaan dan petugas sehingga dapat bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di dalam Lapas.

Ia beharap kepada warga binaan dan petugas yang mengikuti kegiatan tersebut agar selalu membentuk jiwa sportifitas dan kebersamaan antara petugas dengan warga binaan.

"Kegiatan ini kami adakan agar mereka merasa tdak kehilangan sebagai warga megara dan mereka merasa masih mempunyai sifat atau harga diri sebagai manusia karena adanya kolaborasi antara petugas dan warga binaan," katanya.

Pembukaan pekan olahraga dan seni budaya tersebut ditandai dengan pemotongan pita balon oleh Kalapas Narkotika. Pada pembukaan tersebut juga turut adanya parade yang dilaksanakan warga binaan dan petugas dalam rangka memperkenalkan masing-masing cabang olehraga.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-59, WBP dan Petugas Lapas Narkotika Bandarlampung Meriahkan Pekan Olahraga

Trending Now

Iklan

iklan