Tingkatkan Pembinaan Kepribadian, Rutan Kelas I Bandar Lampung Selenggarakan Pelatihan Marawis Bagi WBP

Iklan

Tingkatkan Pembinaan Kepribadian, Rutan Kelas I Bandar Lampung Selenggarakan Pelatihan Marawis Bagi WBP

Redaksi
Senin, Mei 08, 2023 | 15:19 WIB 0 Views Last Updated 2023-05-08T08:23:01Z

Suaralampung.com, Bandarlampung —

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I  Bandar Lampung memberikan pembinaan kepribadian berupa pelatihan Marawis kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pada Senin (8/5).

Bertempat di Masjid Miftahul Jannah, sebanyak 16 (Enam Belas) orang warga binaan dengan penuh antusias mengikuti pelatihan ini.

"Pelatihan ini kami berikan sebagai suatu kesempatan dan wadah bagi Warga Binaan untuk mengembangkan potensi dan bakat, salah satunya adalah Marawis," kata Eko Iswanto selaku Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan Tahanan

Materi yang diberikan pada pelatihan marawis ini juga beragam. Mulai dari gerakan pukul dasar, perkenalan nada pukulan dari masing-masing alat hingga mencampurnya menjadi suatu iringan musik yang harmonisasi dan lengkap dengan nyanyian islami oleh warga binaan yang ditugaskan untuk menyanyi.

"Kegiatan pelatihan marawis ini akan rutin dilaksanakan dengan penjadwalan setiap satu minggu sekali dan diharapkan warga binaan yang mengikutinya menjadi sebuah kesempatan yang berharga untuk dapat berlatih dan meningkatkan kreatifitas seni dalam musik marawis," tutur Eko Iswanto.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tingkatkan Pembinaan Kepribadian, Rutan Kelas I Bandar Lampung Selenggarakan Pelatihan Marawis Bagi WBP

Trending Now

Iklan

iklan