Dalam Rangka HUT SMSI Kabupaten Way Kanan Mengelar Pekan Raya Kuda Kepang

Iklan

Dalam Rangka HUT SMSI Kabupaten Way Kanan Mengelar Pekan Raya Kuda Kepang

Redaksi
Kamis, Agustus 10, 2023 | 12:58 WIB 0 Views Last Updated 2023-08-10T06:02:47Z

Way Kanan, SuaraLampung.Com - Gebyar Budaya dan berbagi sesama dalam rangka Hari Ulang Tahun Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Way Kanan yang pertama dan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun, mulai dilaksanakan. Bertempat di lapangan Kampung Umpu Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu. Kamis, (10/08/2023).

Acara yang bertajuk Gebyar Budaya dan berbagi sesama ini di buka langsung oleh Ketua SMSI Way Kanan, Yoni Aliestiadi, SH dan di hadiri Kepala Kampung Umpu Bhakti Eva Sopyana, SH dan teman-teman dari Persatuan Wartawan Indonesia , KWRI , IWO, FPII.

Ketua SMSI dalam kata sambutannya mengatakan, terima kasih kepada seluruh pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Way Kanan dan seluruh mitra kerja SMSI Way Kanan.

"Sengaja peringatan HUT SMSI yang pertama ini dilakukan dengan menggelar pekan budaya Kuda Kepang, hal ini dilakukan untuk ikut melestarikan kelestarian budaya daerah dan berbagi dengan sesama yang membutuhkan dan anak yatim piatu ." Ujar Yoni.

"Selain melestarikan budaya daerah, kami juga mengajak seluruh yang hadir untuk menghindari narkoba, mari hidup sehat tanpa narkoba." Ajak ketua SMSI.

Lebih lanjut dikatakanya, Kami akan menggandeng seniman lokal untuk bersama merayakan hari -hari bersejarah seperti hari ini.

Sementara Kepala Kampung Eva Sofiana menyambut baik atas gelaran acara Budaya Kuda Kepang dan bhakti sosial berbagi untuk masyarakat Umpu bhakti.

"Terima Kasih Ketua dan Pengurus SMSI Way Kanan yang telah mengadakan acara kuda kepang dan pemberian tali kasih kepada warga kami, semoga SMSI Akan lebih maju dan kompak selalu, "ungkap Ana.

Acara Gelaran Budaya ini menampilkan atraksi Kuda Kepang, selain itu SMSI Kabupaten Way Kanan juga memberikan santunan kepada puluhan warga kurang mampu, usia jompo dan anak Yatim Piatu.

Selanjutnya acara Gebyar Budaya dan Berbagi dengan Sesama ini juga akan dilakukan di Kecamatan Baradatu pada tanggal 15 Agustus 2023.
(Tayib) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dalam Rangka HUT SMSI Kabupaten Way Kanan Mengelar Pekan Raya Kuda Kepang

Trending Now

Iklan

iklan