Dirkamtib Pimpin Apel Siaga Satopspatnal 3 Plus 1 Dalam Rangka Pelayanan dan Pengamanan Pemasyarakatan Serta Siap Sukses Pemilu 2024

Iklan

Dirkamtib Pimpin Apel Siaga Satopspatnal 3 Plus 1 Dalam Rangka Pelayanan dan Pengamanan Pemasyarakatan Serta Siap Sukses Pemilu 2024

Selasa, Oktober 31, 2023 | 14:02 WIB 0 Views Last Updated 2023-10-31T07:30:53Z


Suaralampung.com, Bandarlampung — Dalam rangka pelayanan dan pengamanan pemasyarakatan serta sukses pemilu 2024, Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Supriyanto pimpin apel siaga satuan operasional kepatuhan internal (Satopspatnal) 3 plus 1 bertempat di Rupbasan Kelas I Bandar Lampung. Selasa, (31/10/2023).

Apel siaga dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Lampung Sorta Delima Lumban Tobing, Kadivmin M.Ikmal Idrus, Kadivpas RB Danang Yudiawan, Kadiv Keimigrasian Tato Juliandi H, Jajaran Kepala Satker dilingkungan Kanwil Kemenkumham Lampung, para peserta apel dan juga tamu undangan dari Stakeholder terkait.

Dalam apel, Dirkamtib Supriyanto menyampaikan bahwa tidak lama lagi yaitu pada bulan Februari 2024 Negara Kita akan melaksanakan Pemilu. Pemilu tahun 2024 ini adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa.

“Oleh sebab itu kita sebagai insan pengayoman serta petugas pemasyarakatan wajib mempersiapkan segala sesuatunya agar rangkaian kegiatan pemilu di dalam Lapas maupun Rutan di Propinsi Lampung ini, dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib” Ujar Dirkamtib.

Dirkambtib menambahkan agar potensi gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas atau Rutan harus menjadi perhatian khusus, agar upaya kelompok atau orang tertentu yang ingin mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di dalam Lapas atau Rutan selama Pemilu 2024, dapat dicegah dan digagalkan.

Terkait pelayanan, Dirkamtib mengingatkan kepada seluruh peserta agar dapat mengimplementasikan pedoman 3 Plus 1 untuk pemasyarakatan maju yaitu melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergi dengan aparat penegak hukum.

“Saya berharap setelah diadakannya kegiatan apel siaga ini, Kita sebagai petugas pemasyarakatan dapat menjalankan tugas dengan baik dan benar, makin eratnya koordinasi dengan stake holder terkait, serta menjadi bagian dari salah satu komponen bangsa yang turut serta dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024” tutup Dirkamtib

Dalam rangkaian apel siaga turut dilakukan penyematan  pita merah putih secara simbolis oleh Dirkamtib dan Kakanwil kepada peserta apel dan juga ditampilkan atraksi bela diri oleh Ksatria Kempo Kanwil Lampung serta penampilan Yel-yel Satopspatnal. Rangkaian kegiatan apel siaga pada hari ini ditutup dengan sesi foto bersama.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirkamtib Pimpin Apel Siaga Satopspatnal 3 Plus 1 Dalam Rangka Pelayanan dan Pengamanan Pemasyarakatan Serta Siap Sukses Pemilu 2024

Trending Now

Iklan

iklan