Andi Prasetiyo, SP Bantah Palsukan Produk dan Merek Pupuk Cair

Iklan

Andi Prasetiyo, SP Bantah Palsukan Produk dan Merek Pupuk Cair

Redaksi
Jumat, Januari 19, 2024 | 13:17 WIB 0 Views Last Updated 2024-01-19T06:26:47Z

foto : Dokumentasi Pribadi

Suaralampung -  Diberitakan bahwa dirinya diduga memalsukan dan memproduksi pupuk cair dengan merek Air Dewa, Andi Prasetiyo membantah dirinya melakukan hal tersebut, pernyatan itu disampaikan kepada jurnalis media ini pada Jum'at 19 Januari tahun 2024.

" Saya mengenal Produk pupuk cair Air Dewa mulanya dari Saudara Murjiono alias Cimung yang telah memperkenalkan  memasarkan dan memproduksi pupuk cair tersebut lebih dahulu," Ungkapnya.

Menurut Andi Prasetiyo pupuk Air Dewa baik  digunakan untuk tanaman buah buahan dan sayuran serta harganya terjangkau dan sekaligus sebagai solusi alternatif terhadap mahalnya harga pupuk non subsidi,  oleh karenanya beliau merasa terpanggil membantu petani sekaligus membantu Cimung alias Murjiono dalam hal memperkenalkan di masyarakat. 

Karena hobi tehadap tanaman, kemudian dicobanya terlebih dahulu ditanamannya sendiri dan hasilnya baik. 
Seiring waktu berjalan kemudian diperkenalkan saudara Cimung Alias Murjiono kepada Oksa Reksiana pemilik UD Gembel Kuat Nur Seri yang selanjutnya menjadi mitra dalam memasarkan pupuk cair Air Dewa. Tidak semata mencari keuntungan pribadi tetapi mensejahtrakan petani di Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Tengah yang menjadi wilayah pemasaran Usaha dagang tersebut.

"Saya tidak pernah mempruduksi pupuk cair Air Dewa, itu semua adalah  saudara Cimung Alias Murjiono yang melakukan hal tersebut. Sedangkan pemasaranya dilakukan oleh UD Gembel Kuat Nur Seri dengan embak Oksa sebagai pemilik, jadi pemberitan di media itu tidak benar," Tegasnya.

Lanjut Andi, " Saya sedang menempuh jalan kekeluargan untuk menjelaskan kepada semua pihak terkait duduk persoalanya, semoga nanti ada solusi terbaik. walaupun saya merasa dirugikan dengan pemberitan yang beredar saat ini saya memakluminya, saya berharap kepada rekan-rekan media nantinya akan dapat memuat berita hak jawab saya yang akan saya ajukan, sebagai hak warga indonesia yang dijamin oleh negara melalui undang-undang jurnalistik yang saya yakin sudah difahami dan menjadi kewajiban media, sebagai komitmen menyajikan informasi yang berimbang," Tambahnya.

Ditempat yang sama pemilik UD Gembel Kuat Nur Seri Oksa Reksiana, juga membantah besaran jumlah penjualan pupuk cair Air Dewa oleh pihaknya yang mencapai 20 ribu botol, disampaikan pada pewarta media ini bahwa jumlahnya hanya dikisaran tiga ribu botol saja.

" Usaha Dagang saya hanya salah satu sub cabang yang memasarkan Pupuk cair Air Dewa,  di wilayah lampung tengah dan lampung selatan,  saya tau mas Murjiono juga memiliki dan bekerja sama dengan tim pemasaran lain selain dengan usaha dagang milik saya," Paparnya.

Lanjut Oksa " Saya bekerja sama Dengan Saudara Murjiono alias Cimung karena produknya memiliki ijin produksi yang diakui milik buleknya dalam hal ini Ibu Lia, dengan menunjukan berkas foto copy legalitas CV.Air Dewa Sejahtera  kepada saya dan mas andi, mas Murjiono juga menyampaikan telah diminta oleh buleknya untuk memperkenalkan dan memasarkan pupuk cair tersebut, dengan pembagian keuntungan  Tiga ribu rupiah disisihkan untuk buleknya," ungkapnya.

Masih kata Oksa," Mas Andi sebagai suport kepada usaha dagang saya banyak membantu memperkenalkan produk jualan saya, salah satunya pupuk cair Air Dewa kepada para petani," tuturnya pada media ini.

Oksa dan Andi  sebagai bentuk niat baik  pernah minta diantar oleh Murjiono kerumah ibu Lia yang diakui sebagai buleknya ke Tanjung Karang untuk membicarakan terkait perhitungan dan pembagian keuntungan, namun gagal dengan alasan saudara Murjiono lupa lokasi rumah buleknya.

Ditempat berbeda, Murjiono Alias Cimung menyampaikan pengakuanya melalui selembar surat pernyataan, bahwa dirinya yang memproduksi Pupuk cair Dengan merek Air Dewa dan memasarkan melalui beberapa mitra yang bekerja sama, diantara salah satunya UD Gembel Kuat Nur Seri. Dimana di akui olehnya, Andi Prasetio tidak Pernah Memproduksi Pupuk Cair Air Dewa. (Tri)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Andi Prasetiyo, SP Bantah Palsukan Produk dan Merek Pupuk Cair

Trending Now

Iklan

iklan