Andikpas LPKA Kelas I Palembang Belajar Buat Bunga Kertas Untuk Membangun Keterampilan dan Semangat Positif

Iklan

Andikpas LPKA Kelas I Palembang Belajar Buat Bunga Kertas Untuk Membangun Keterampilan dan Semangat Positif

Kamis, Januari 04, 2024 | 22:13 WIB 0 Views Last Updated 2024-01-04T15:14:02Z


Suaralampung.com, Palembang — LPKA Kelas I Palembang menyelenggarakan pelatihan pembuatan bunga kertas guna menambah kreativitas
Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) melalui program keterampilan sebagai wujud pembinaan andikpas selama menjalani masa pidana pada, Kamis (04/01).

Momen luar biasa ini tidak hanya menjadi wadah ekspresi seni, tetapi juga sarana untuk membangun keterampilan dan semangat positif bagi Anak Didik Pemasyarakatan. 

Pelatihan membuat bunga dari kertas yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh 20 anak didik pemasyarakatan. Pelatihan ini bekerjasama dengan mahasiswa dari Universitas PGRI Palembang.

Mahasiswa dari Universitas PGRI Palembang dengan penuh dedikasi memandu anak-anak didik dalam setiap langkah pembuatan bunga kertas. Beberapa anak didik meminta agar bunga yang mereka buat bisa diberikan untuk keluarga mereka saat kunjungan. 

Pelatihan ini juga di dampingi langsung oleh Ibu Suwarni selaku kasubsi Pendidikan dan Latihan keterampilan di LPKA Kelas I Palembang yang dimulai dengan memberikan materi pengenalan peralatan dan dilanjutkan praktek secara langsung.

Proses kreatif ini bukan hanya tentang menghasilkan karya seni, tetapi juga memberikan peluang untuk pembelajaran sosial dan pengembangan keterampilan.
Kegiatan ini menjadi ajang untuk melupakan sejenak kondisi pemasyarakatan dan menciptakan hubungan yang positif antara mahasiswa dan anak didik. 

Kepala LPKA Kelas I Palembang, Tetra Destorie, menyambut positif kegiatan seni dan kreativitas ini diharapkan memiliki dampak positif dalam pembinaan anak didik pemasyarakatan, khususnya bagi anak didik pemasyarakatan di LPKA Kelas I Palembang. 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Andikpas LPKA Kelas I Palembang Belajar Buat Bunga Kertas Untuk Membangun Keterampilan dan Semangat Positif

Trending Now

Iklan

iklan