Dirkeswat Ditjenpas Tinjau Layanan Kesehatan dan Makanan Bagi Andikpas LPKA Kelas I Palembang

Iklan

Dirkeswat Ditjenpas Tinjau Layanan Kesehatan dan Makanan Bagi Andikpas LPKA Kelas I Palembang

Kamis, Januari 11, 2024 | 17:54 WIB 0 Views Last Updated 2024-01-11T11:01:54Z


Suaralampung.com, Palembang — Dalam rangka monitoring serta evaluasi dan peninjauan sarana prasarana pelayanan dan kebutuhan dasar bagi Anak didik pemasyarakatan, Direktur Kesehatan dan Perawatan Rehabilitasi (Dirkeswat) Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM RI Elly Yuzar melakukan kunjungan kerja ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas I Palembang, Kamis (11/01/2024). 

Kunjungan Dirkeswat kali ini didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Bambang Haryanto, Kepala LPKA Kelas I Palembang Tetra Destorie, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati dan Kepala Rutan Kelas I Palembang David Rosehan. 


Dalam kunjungannya ini, ada dua hal yang menjadi fokusnya yakni dalam hal hak-hak dasar andikpas diantaranya tentang pelayanan kesehatan dan pelayanan makanan. Dirkeswat melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelayanan khususnya di bidang kesehatan serta layanan makan minum andikpas dengan melakukan peninjauan ke area dapur dan klinik LPKA Kelas I Palembang sekaligus melakukan peninjauan ke sekolah filial LPKA Kelas I Palembang. 

Para pejabat struktural terutama Kepala LPKA Kelas I Palembang Tetra Destorie, Kepala Seksi Perawatan Une Manutur, Kepala Subseksi Pelayanan Makanan, Minuman dan Perlengkapan Arfindo Antariksawan serta Kepala Subseksi Pelayanan Perawatan Edy Irawan LPKA Kelas I Palembang juga ikut mendampingi Elly Yuzar dan jajaran dalam monitoring ke area dapur dan area klinik LPKA Kelas I Palembang. 


“Dari peninjauan saya, memang faktanya layak, dapurnya bersih, prinsip higiene sanitasi juga diimplementasikan sesuai standarnya. Sudah sangat baik, juga sudah ada banner serta kerangka menu makanan andikpas, pertahankan dan tingkatkan terus guna menjaga andikpas agar nyaman dan sehat,” ungkap Elly. 

Tidak hanya itu, Dirkeswat berpesan dan memberikan penguatan pada jajaran LPKA Kelas I Palembang, ia berpesan kepada seluruh jajaran agar terus menjaga integritas dan memberikan pelayanan terbaik kepada andikpas dan masyarakat luar dan ia juga berharap kepada jajaran agar senantiasa menjaga citra instansi.

 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dirkeswat Ditjenpas Tinjau Layanan Kesehatan dan Makanan Bagi Andikpas LPKA Kelas I Palembang

Trending Now

Iklan

iklan