Upaya Penanggulangan TB dan HIV Bagi WBP, Lapas Kelas I Bandarlampung Gelar Audiensi Bersama Dinas Kesehatan

Iklan

Upaya Penanggulangan TB dan HIV Bagi WBP, Lapas Kelas I Bandarlampung Gelar Audiensi Bersama Dinas Kesehatan

Kamis, Januari 11, 2024 | 18:40 WIB 0 Views Last Updated 2024-01-11T11:41:25Z


Suaralampung.com, Bandarlampung — Kepala Lapas Kelas I Bandarlampung, Saiful Sahri yang diwakili oleh Kabag Tata Usaha, Mulyani gelar kegiatan audiensi bersama dengan Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung dan Lapas Kelas I Bandar Lampung, Kamis (11/01).

Kegiatan audiensi ini untuk mendukung program pemerintah dalam memenuhi target nasional untuk mewujudkan Triple Eliminasi dan Fast Track 95-95-95 serta mendukung program pemerintah kota Bandar Lampung mewujudkan eliminasi TB dan HIV di tahun 2030.

Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) dinas kesehatan Bandarlampung dr Liskha mengatakan bahwa Kegiatan ini bertujuan melakukan silaturahmi dan membangun kesepahaman bersama terkait upaya penanggulangan TB dan HIV bagi warga binaan Lapas Kelas I Bandarlampung.

Tim dari Dinas kesehatan Kota Bandar Lampung dan jejaring secara periodik akan melakukan penyuluhan pre test HIV bagi warga binaan Lapas Kelas I Bandar Lampung dan memberikan pendampingan dalam pelaksanaan pelaporan melalui aplikasi SIHA. Serta pendampingan dan pemantauan oleh jejaring untuk Warga Binaan ODHIV yang bebas.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kehadiran dr liskha beserta tim serta kami minta bantuan apabila nantinya dilapas ada suatu kendala terkait penyakit HIV mohon kita carikan solusi bersama." tutup mantan Kalapas Perempuan Batam.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Upaya Penanggulangan TB dan HIV Bagi WBP, Lapas Kelas I Bandarlampung Gelar Audiensi Bersama Dinas Kesehatan

Trending Now

Iklan

iklan