Jelang Pemilu 2024, Lapas Tanjungpandan Bersama KPU Belitung Gelar Koordinasi Validasi Daftar Pemilih

Iklan

Jelang Pemilu 2024, Lapas Tanjungpandan Bersama KPU Belitung Gelar Koordinasi Validasi Daftar Pemilih

Kamis, Januari 11, 2024 | 19:11 WIB 0 Views Last Updated 2024-01-11T12:11:53Z

Suaralampung.com, Belitung — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belitung melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjungpandan dalam rangka berkoordinasi untuk validasi data pemilih menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Kamis (11/01). 

Rombongan KPU Kabupaten Belitung disambut langsung Kasi Binadik Lapas Tanjungpandan, Hardiansyah. Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk melakukan koordinasi yang lebih lanjut terkait proses validasi data pemilih yang berada di Lapas Tanjungpandan. 

"Kami sangat mengapresiasi kedatangan tim dari KPU Kabupaten Belitung untuk bersama-sama berkoordinasi dalam rangka memastikan data pemilih di Lapas Tanjungpandan telah tervalidasi dengan baik untuk pelaksanaan Pemilu 2024 nanti," ujar Hardiansyah. 

Koordinasi tersebut mencakup proses validasi data pemilih yang berada di Lapas Tanjungpandan untuk memastikan bahwa seluruh warga binaan yang memiliki hak pilih telah terdaftar secara akurat dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Selain itu, pertemuan ini juga menjadi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk saling berbagi informasi dan memastikan proses pemungutan suara di Lapas Tanjungpandan dapat berjalan lancar. 

Pertemuan ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret yang memudahkan proses validasi data pemilih serta memastikan bahwa setiap warga binaan yang memiliki hak pilih dapat melaksanakan hak politiknya dengan lancar dan sesuai prosedur yang berlaku. 

Selanjutnya KPU Kab. Belitung dan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan akan terus berkomunikasi dan berkoordinasi terkait Pemilu di Lapas serta data pemilih keluar dan masuk Lapas. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Pemilu 2024, Lapas Tanjungpandan Bersama KPU Belitung Gelar Koordinasi Validasi Daftar Pemilih

Trending Now

Iklan

iklan