Pastikan Andikpas Selalu Sehat, LPKA Kelas I Palembang Membuat Program Jebol Kipas

Iklan

Pastikan Andikpas Selalu Sehat, LPKA Kelas I Palembang Membuat Program Jebol Kipas

Rabu, Januari 03, 2024 | 20:59 WIB 0 Views Last Updated 2024-01-03T14:00:01Z

Suaralampung.com, Palembang — Kesehatan diri dan kebersihan lingkungan tinggal Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) merupakan dua aspek utama yang terus jadi perhatian khusus oleh LPKA Kelas I Palembang. 

Oleh sebab itu, LPKA Kelas I Palembang melalui tim tenaga kesehatannya berinovasi dengan membuat program JEBOL KIPAS (Jemput Bola Kesehatan dan Kebersihan Andikpas). 

Melalui JEBOL KIPAS, dalam sehari setidaknya sebanyak dua kali para petugas medis jemput bola dengan mendatangi satu persatu Andikpas di kamar huniannya masing-masing yaitu pagi hari dan sore hari. 

Dian, salah satu petugas nakes LPKA Kelas I Palembang menuturkan bahwa melalui JEBOL KIPAS para Andikpas akan diperiksa dan ditanya kondisi terkini seputar kesehatannya. 

Selain itu, para petugas medis juga memeriksa kebersihan tubuh dan lingkungan tempat tinggal Andikpas karena lingkungan dan tubuh yang bersih adalah awal dari kesehatan diri. 

Sementara itu, Tetra Destorie selaku Kepala LPKA Kelas I Palembang menyatakan bahwa program JEBOL KIPAS adalah program unggulan yang dimiliki tim kesehatan LPKA Kelas | Palembang. 

"Karena kita yakin sepenuhnya bahwa tindakan preventif jauh lebih baik dibanding tindakan kuratif. Mencegah lebih baik dari mengobati," pungkas Tetra. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pastikan Andikpas Selalu Sehat, LPKA Kelas I Palembang Membuat Program Jebol Kipas

Trending Now

Iklan

iklan