Bisnis Digital Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Kemenkominfo RI Gelar Webinar di Tanggamus

Iklan

Bisnis Digital Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Kemenkominfo RI Gelar Webinar di Tanggamus

Redaksi
Minggu, Februari 04, 2024 | 11:00 WIB 0 Views Last Updated 2024-02-04T07:38:44Z

Suaralampung.com - Tanggamus - Talangpadang. Forum Webinar Literasi Digital Untuk UMKM dan Masyarakat dari Kementerian Komunikasi Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia (RI). 

Forum webinar Gen posting itu dimoderatori Komisi I DPR-RI dari Fraksi PKS. Dr. H. Al Muzzammil Yusuf,M.Si.
Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim Kemenkominfo RI, Septriana Tangkary, SE.MM, dan Rahmad Adhi Pratomo,SE, Pegiat Ekonomi Digital,. 

Dan dihadiri Anggota DPRD Tanggamus Bpk Fahrudin Nugraha. Alhajar mantan Ketua DPRD Tanggamus, Karlan mantan Sekcam Talangpadang, sebagai tokoh masyarakat, dan Kepala Pekon/desa Sinarbetung Sastra Manda, sebagai tuan rumah, serta ratusan para peserta webinar masyarakat dari berbagai kecamatan, acara berlangsung jam, 13.30.- 17.30.WIB  di Aula Gedung Balai Pekon Sinarbetung Kecamatan Talangpadang Kabupaten Tanggamus Lampung, "Sabtu (3/2/2024). 

Intinya tujuannya webinar ini, upaya pemerintah RI melalui Kemenkominfo untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia, melalui edukasi Digitalisasi, agar para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan masyarakat untuk memanfaatkan peluang dagang (Marketing) di media sosial melalui platform digitalisasi, Youtube, Instagram, Facebook, Tiktok dll. Intinya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat desa, via bisnis jualan online supaya masyarakat bisa memposting dengan baik dan benar agar laku dan unggul dipasaran, menghadapi juta-an kompetitor lainnya,"jelas ketiga moderator. 

Masing-masing peserta usai acara itu mendapatkan Piagam Sertifikat peserta Forum Webinar Gen Posting, dan mereka mengakui berharap ingin diakan lagi selanjutnya, supaya lebih detail dan jelas,"tukas mereka. (Saripudin)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bisnis Digital Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Desa Kemenkominfo RI Gelar Webinar di Tanggamus

Trending Now

Iklan

iklan