Kadivpas RB Danang Yudiawan Gelar Koordinasi dan Sinergi Dalam Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Serta Teknis Pengamanan Pemasyarakatan

Iklan

Kadivpas RB Danang Yudiawan Gelar Koordinasi dan Sinergi Dalam Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Serta Teknis Pengamanan Pemasyarakatan

Selasa, Februari 20, 2024 | 11:42 WIB 0 Views Last Updated 2024-02-20T04:43:19Z

Suaralampung.com, Bandarlampung—  Dalam rangka wujudkan Resolusi Kementerian Hukum dan HAM RI tahun 2024 yaitu Perkuat Sinergi yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK untuk Kinerja Kemenkumham yang Berdampak serta membumikan Jukrah Dirjenpas laksanakan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju (Deteksi Dini, Berantas Narkoba, Sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum) + 1 Back To Basic Sistem Pemasyarakatan, Senin 19 Februari 2024. 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Lampung, RB Danang Yudiawan beserta Kabid Keamanan, Mohamad Maolana beserta jajaran melaksanakan kegiatan silahturahmi ke SATBRIMOB POLDA LAMPUNG yaitu berkoordinasi dan bersinergi dengan Komandan Satuan BRIMOB Kombes Pol. Yustanto Mujiharso, S.I.K.,M.Si. 


Pada kesempatan ini, Kadivpas bersinergi untuk persiapan kegiatan Pembinaan Mental Fisik dan Disiplin Petugas Pemasyarakatan seluruh wilayah Lampung yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. 

Kegiatan Pembinaan Mental Fisik dan Disiplin ini bertujuan agar petugas pemasyarakatan memiliki ketangguhan fisik, mental dan disiplin serta mampu menginternalisasi tujuan sistem pemasyarakatan menuju Pemasyarakatan yang semakin PASTI dan Berakhlak, mampu melaksanakan Jukrah Dirjenpas (3+1) serta memiliki ketahanan dan kepatuhan serta respon dalam bertugas. 


RB Danang Yudiawan berharap melalui pertemuan ini sinergi akan berjalan dengan lebih baik antar petugas, antar instansi, maupun antar aparat penegak hukum dan stakeholder pendukung dalam meningkatkan pembinaan dan pelayanan penyelenggaraan Pemasyarakatan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadivpas RB Danang Yudiawan Gelar Koordinasi dan Sinergi Dalam Kegiatan Pembinaan Fisik, Mental dan Disiplin Serta Teknis Pengamanan Pemasyarakatan

Trending Now

Iklan

iklan