Berikan Layanan Prima Kios Pupuk Pratama Sumber Bandung Terhadap Ketiga Gapoktannya

Iklan

Berikan Layanan Prima Kios Pupuk Pratama Sumber Bandung Terhadap Ketiga Gapoktannya

Redaksi
Senin, Maret 04, 2024 | 07:59 WIB 0 Views Last Updated 2024-03-04T00:59:04Z

Suaralampung.com - Pringsewu - Keberadaan Kios Pratama di Pekon/desa Sumberbandung Kecamatan Pagelaran Utara kabupaten Pringsewu Lampung, berdiri sejak tahun 2015 sampai sekarang, 
artinya sudah 9 tahun kami selalu berkomitmen melayani tiga Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) sesuai prosedur, dan berdasarkan RDKK itu acuannya kouta pupuk bersubsidi yang kami terima, untuk disalurkan ke gapoktan, "ujar Anhar pemilik Kios pupuk Pratama, " Minggu (3/3/2024). 

Kios Pratama selama ini lanjut Anhar, menyalurkan dan melayani Gapoktan untuk membeli pupuk Ponska dan Urea bersubsidi, untuk tiga Gapoktan. Yaitu Gapoktan Sumber Jaya di Sumber Bandung, diketuai Anhar saya sendiri, kemudian Gapoktan Way Sekampung di Way Kunir yang menaungi 5 kelompok tani, dan Gapoktan Sumber Makmur di Pekon/desa Neglasari terdiri dari 6 kelompok tani, " terang Anhar. 

Lebih lanjut dia pun menerangkan, merujuk dari peraturan Menteri Perdagangan (Kemendag) RI. Nomor 4 Tahun 2023 tentang pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi untuk sektor pertanian mengatur mengenai bagaimana pengadaan dan penyaluran pupuk hasil subsidi dari pemerintah yang pemanfaatannya digunakan untuk kebutuhan petani atas dasa program pemerintah disektor pertanian.

Kita mendukung sekali hal itu termasuk program pemerintah untuk ketahanan pangan nasional, semoga kedepannya tidak ada lagi kelangkaan pupuk bersubsidi disetiap musim tanam selalu lancar seperti sa'at ini ,"tandasnya. (Azhimi) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Berikan Layanan Prima Kios Pupuk Pratama Sumber Bandung Terhadap Ketiga Gapoktannya

Trending Now

Iklan

iklan