Dukung Program Revitalisasi Pemasyarakatan, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Menandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Galery Batik Sepiak Belitung

Iklan

Dukung Program Revitalisasi Pemasyarakatan, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Menandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Galery Batik Sepiak Belitung

Kamis, April 25, 2024 | 16:47 WIB 0 Views Last Updated 2024-04-25T09:50:19Z


Suaralampung.com, Belitung-  Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel, Gowim Mahali beserta jajaran terus bergerilya mengajak stakeholder terkait mendukung program Revitalisasi Pemasyarakatan menyusun dan melaksanakan program untuk memberikan sertifikasi keterampilan life skill bagi warga binaan Lapas Tanjungpandan, Kamis (25/04)

Salah satu kerjasama pembinaan kemandirian bersama Batik Sepiak Belitung kini diperkuat dengan Perjanjian Kerjasama yang lebih luas dan berdampak yang digelar di Galery Batik Sepiak Belitong. Kalapas Gowim Mahali menandatangani Perjanjian Kerjasama bersama Owner Sepiak Beliton Perjanjian kerjasama yang lebih luas ini terkait pembinaan kemandirian warga binaan dari Pelatihan hingga Pemasaran produk karya warga binaan. 


Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Gowim Mahali menjelaskan dengan mengusung Branding Bekawan (Belanja Karya Warga Binaan) by Sepiak diharapkan mampu menjadi wadah lahirnya Wirausaha UMKM dari balik jeruji Lapas. Dirinya menegaskan sesuai semangat Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke 60 yaitu Pemasyarakatan PASTI Berdampak, Lapas Tanjungpandan hadir memberikan kePASTIan lahirnya produk melalui tangan tangan kreatif warga binaan hingga menjadi pelaku usaha ekonomi kreatif yang turut mengisi jalannya pembangunan di Kabupaten Belitung. 

“Saya melihat kerjasama ini sangat strategis sekali bagi Lapas Tanjungpandan, selain Sepiak Belitong sudah memiliki pangsa pasar dan nama baik, kerjsama ini juga berjalan dari hulu ke hilir artinya dari memberikan bekal pengetahuan sebagai wirausaha, skill membatik dan eco print hingga strategi pemasaran hasil karya warga binaan melalui Sepiak Belitong,” jelas Gowim.


Sementara itu Owner Sepiak Belitong Bella Kartika Aprillia sangat apresiasi upaya Lapas Tanjungpandan dalam memberikan pembinaan yang maksinal bagi warga binaan. Dirinya juga berharap hal yang sama bahwa kerja sama dengan lapas dapat memberikan dampak jangka panjang bagi warga binaan hingga mereka bebas.

“Kami sudah melaksanakan kerjasama seperti ini dengan komunitas masyarakat di desa suak gual pulau selat nasik dan kami juga mengajak teman teman disabilitas bergabung untuk membatik serta eco print. Alhamdulillah kini kami bisa berbagi pengalaman bersama warga binaan Lapas Tanjungpandan semoga selalu dimudahkan dari Allah SWT,” tutur Bella.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukung Program Revitalisasi Pemasyarakatan, Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Menandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Galery Batik Sepiak Belitung

Trending Now

Iklan

iklan