Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Pimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan Ksatria Tumbang Ganti Dalam Rangka HBP ke-60

Iklan

Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Pimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan Ksatria Tumbang Ganti Dalam Rangka HBP ke-60

Kamis, April 25, 2024 | 15:41 WIB 0 Views Last Updated 2024-04-25T08:42:01Z

Suaralampung.com, Belitung-  Membangkitkan semangat perjuangan dengan mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan Kanwil Kemenkumham Babel beserta jajaran melaksanakan kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 yang di laksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ksatria Tumbang Ganti, Kamis (25/04).

Prosesi tabur bunga dan ziarah dimulai dengan upacara  dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang di pimpin langsung oleh Kalapas selaku pemimpin rombongan ziarah, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakkan karangan bunga di Tugu TMP. Selesai upacara Kalapas dan peserta ziarah yang terdiri dari Petugas Lapas dan Ibu Ibu PIPAS melaksanakan tabur bunga di Pusara para pahlawan.

Kepada Media Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Gowim Mahali menyampaikan Dalam menyongsong Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-60 dengan tema ”Pemasyarakatan PASTI Berdampak”, besar harapan agar Kehadiran Pemasyarakatan dapat Berdampak bagi Masyarakat. Selain itu Gowim berharap,dengan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan khususnya ziarah pada hari ini, jajaran Petugas Lapas Tanjungpandan mengenang pengorbanan ketulusan para pahlawan dan menjadikan teladan dalam pelaksanaan Tusi Pemasyarakatan.

“Kita berharap agar jajaran petugas Lapas Tanjungpandan meneladani jasa-jasa dari para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan, Sekarang tugas kita adalah mempertahankan kemerdekaan salah satunya dengan menjadi Aparatur negara yang memberikan dampak positif bagi masyarakat lebih khusus bagaimana kita membangun Pemasyarakatan agar semakin maju”, jelas Gowim

Kegiatan ziarah dan tabur bunga berlangsung dengan khidmat. Kegiatan ditutup dengan penyerahan bingkisan kepada penjaga TMP Ksatria Tumbang Ganti sebagai apresiasi yang telah merawat tempat peristirahatan terakhir Kusuma bangsa.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Pimpin Ziarah di Taman Makam Pahlawan Ksatria Tumbang Ganti Dalam Rangka HBP ke-60

Trending Now

Iklan

iklan