Lapas Ciamis Gelar Apel Siaga dan Penggeledahan Gabungan Bersama APH Dalam Rangka Peringati HBP Ke-60

Iklan

Lapas Ciamis Gelar Apel Siaga dan Penggeledahan Gabungan Bersama APH Dalam Rangka Peringati HBP Ke-60

Sabtu, April 06, 2024 | 10:34 WIB 0 Views Last Updated 2024-04-06T03:34:45Z
Suaralampung.com, Ciamis-  Kepala Lapas Kelas IIB Ciamis Kanwil Kemenkumham Jabar, Beni Nurrahman didampingi Kepala BNN Kabupaten Ciamis Yaya Suriadijaya, Komandan Distrik Militer 0613 Ciamis Afiid Cahyono beserta Pimpinan Polres Ciamis membuka kegiatan Apel Siaga 3+1 Berantas Halinar di Halaman Depan Lapas Ciamis, Jumat (05/04/2024).

Kegiatan dihadiri sebanyak 99 orang petugas yang terdiri dari gabungan Petugas Lapas Ciamis, BNN Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis.

*Beni* menyampaikan bahwa kegiatan 3+1  Berantas Halinar ini bertujuan untuk meminimalisir barang-barang terlarang menjelang idul fitri sekaligus merupakan rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 serta memberantas narkoba di Lapas Ciamis. *Beni* juga mengingatkan kepada pegawai Lapas Ciamis untuk selalu berkomitmen *Tidak Pada Narkoba*. "Kami berterima kasih kepada BNN Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis yang telah bersinergi dengan Lapas Ciamis dalam memberantas narkoba, dan kami membuka pintu selebar-lebar dan seluas-luasnya untuk memudahkan akses dalam pemberantasan narkoba di Lapas Ciamis, serta jika ada indikasi pegawai Lapas Ciamis yang terlibat dalam narkoba mohon segera ditindak karena hal ini sebagai komitmen kami dalam memerangi narkoba", ungkap *Beni*.

Komitmen tersebut juga dituangkan dalam bentuk kerja sama antara Lapas Kelas IIB Ciamis dan BNN Kabupaten Ciamis terkait Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan serta Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) yang ditandatangani hari ini. BNN Kabupaten Ciamis juga secara simbolis memberikan piagam penghargaan atas partisipasi Lapas Ciamis dalam implementasi pemberantasan narkoba di Kabupaten Ciamis.

Kegiatan dilanjutkan dengan penggeledahan serentak di Blok Hunian A, B dan C, di mana petugas dibagi menjadi tiga kelompok untuk mempercepat pelaksanaan penggeledahan. Dari hasil penggeledahan tersebut, tidak ditemukan narkoba. Semoga sinergitas ini dapat terjalin dengan baik dan menjadikan Kabupaten Ciamis BERSINAR (Bersih Narkoba). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Ciamis Gelar Apel Siaga dan Penggeledahan Gabungan Bersama APH Dalam Rangka Peringati HBP Ke-60

Trending Now

Iklan

iklan